Share

Hamilton: Bahan Bakar Bukan Lagi Kendala

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 24 Juli 2011 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 24 37 483619 bwtRMlsehS.jpg Foto: Lewis Hamilton (Getty Images)
A A A

NURBURGRING – Masih terbayang rupanya di benak Lewis Hamilton, salah perhitungan bahan bakar membuatnya tampil kurang maksimal dalam GP Inggris dua pekan silam. Tidak ingin kasus serupa terulang, Hamilton yakin timnya telah mempersiapakan dengan matang konsumsi bahan bakar dalam balapan nanti.

Dalam GP Jerman kali ini, The Briton memiliki kans besar untuk merajai sirkuit sepanjang 5,148 km ini. Betapa tidak, Hamilton akan mengawali balapan di tempat kedua, di apit dua pembalap Red Bull Racing, Mark Webber dan Sebastian Vettel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Jelas kami tidak memenuhi tantangan untuk pole-position. Tapi kemudian berkata, kami tidak tahu apakah konsumsi bahan bakar setiap orang,” kata Hamilton sebagaimana dikutip PlanetF1, Minggu (24/7/2011).

“Jadi kami mungkin akan lebih terkejut, mengetahui (mobil) kami lebih berat dibanding lainnya dan itu membawa kami lebih dekat (dengan kemengan). Tapi sejarahnya, itu tidak pernah terjadi,” sambung Hamilton.

Terkait raihan impressifnya yang berhasil mendapatkan start ditempat kedua, Hamilton pun mengaku antusias dengan pencapainya dalam rangkaian balapan di GP Jerman musim ini. Terutama setelah dirinya menjadi pembalap kedua tercepat dalam sesi kualifikasi.

“Sangat jelas. Saya sempat meremehkan seberapa bagus mobil ketika kami pergi dengan bahan bakar yang minim. Sesi pertama sangat fantastis dan lap terakhir sangat sempurna,” jelasnya. “Itu adalah lap yang sangat menyenangkan dan menghibur yang pernah saya miliki.

“Saya hanya duduk di dalam mobil sebelum Q3 dan saya berpikir, saya mungkin harus memakan kata-kata saya sendiri. Ini merupakan sesi kualifikasi fantastis. Saya akan mengingatnya sebagai yang terbaik setidaknya untuk musim ini,” lanjut Hamilton.

Masih dalam kesempatan yang sama, Hamilton pun memberikan atensi besar kepada segenap kru timnya yang telah mengupayakan berbagai cara untuk membuatnya tampil kompetitif selama babak kualifikasi.

“Saya ucapkan selamat yang besar kepada seluruh tim, ini dampak yang besar. Kami melakukan beberapa upgrade. Dalam beberapa pekan sudah ada beberapa kemajuan konstan untuk membawa pembaruan dan perkembangan pada mesin yang jelas telah membantu secara massif,” tutup Hamilton.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini