Share

NBA Lockout, Klub Turki Berharap Gaet Kobe

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2011 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 27 36 484788 RijVBz8QpE.jpg Foto: Kobe Bryant/Getty Images
A A A

BEKSITAS - Hingga kini, NBA masih mengalami lockout (larangan bekerja). NBA terancam kehilangan sejumlah pemain bintang, termasuk Kobe Bryant. Kabarnya, klub basket dari Turki siap menampung Kobe.

 

Sejumlah pebasket dari Amerika memang mengancam akan meninggalkan NBA, jika masalah ini tidak kunjung selesai. Kebijakan lockout dari pihak NBA ini muncul, terkait belum tercapainya kesepkatan terkait finansial. Selama periode lockout, pemain tidak akan menerima gaji, tim tidak diizinkan untuk bernegosiasi, mendatangkan, atau bertukar pemain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Selain itu, para pebasket juga tidak diperbolehkan untuk menggunakan fasilitas tim untuk tujuan apapun. Tim tidak boleh menggelar atau memfasilitasi training camp musim panas, laga ekshibisi, ujicoba, latihan, sesi coaching, atau pertemuan tim.

 

Menurut pemberitaan terakhir, perwakilan dari Kobe ini akan bertemu dengan ofisial dari klub asal Turki yakni Beksitas pada pekan depan. Mereka akan membahas kemungkinan bermain di Liga Basket Turki, selama NBA masih mengalami lockout.

 

Seref Yalcin, ketua operasional basket Beksitas, mengatakan pihaknya sangat berharap bisa mendatangkan bintang Los Angeles Lakers. "Pada momen ini, ada 50 persen peluang untuk Kobe bermain di Turki. Namun, semua akan jelas setelah pertemuan nanti," kata Yalcin dilansir Reuters, Rabu (27/5/2011).

 

Beksitas memang tengah melakukan perbaikan skuad. Sebelumnya, klub asal Turki ini sudah mendatangkan Deron Williams dan Allen Iverson.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini