Share

Kasus Doping Contador Kembali ditunda

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2011 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 27 43 484773 5OAH8iyY1G.jpg Alberto Contador (foto:bicycle)
A A A

JENEWA – Kasus doping pembalap Tour de Fance, Alberto Contador untuk kedua kalinya kembali ditunda. Kemungkinan sidang baru akan digelar November nanti.

 

Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga atau The Court of Arbitrase for Sport (CAS) mengatakan sidang yang harusnya dijadwalkan Senin depan, ditunda karena permintaan Badan Anti Doping Dunia atau World Anti-Doping Agency (WADA) dengan kesepakatan bulat dari semua pihak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Putaran kedua pengajuan tertulis akan memungkinkan para pihak untuk menyelesaikan bukti dan argumen yang berkaitan dengan beberapa isu ilmiah tertentu,” ungkap pihak CAS seperti dilansir The Associated Press, Selasa (26/7/2011).

 

“Sidang baru akan digelar pada bulan November dan akan diperbaiki dalam beberapa hari mendatang,” sambungnya.

 

Juru bicara Contador juga memberitahukan penundaan itu karena kasus doping terhadap pembalap Spanyol itu mulai melemah. “Keterlambatan ini telah diminta oleh WADA. Satu-satunya hal yang berarti bahwa kasus tersebut tidak cukup kuat,” ucap Jacinto Vidarte, juru bicara Contador.

 

“Contador ingin menyelesaikan ini secepatnya. Tetapi WADA telah meminta agar ini ditunda, kami harus menerimanya,” lanjutnya.

 

Juara tiga kali Tour de France terlibat kasus doping karena positif menggunakan Clenbuterol yang berguna untuk pembakar lemak. Kemudian ia berhasil memenangkan perlombaan Tour de France tahun 2010. Jika ditemukan bersalah karena doping, Contador akan mendapatkan larangan dua tahun dan kehilangan semua hasil Tour de France tahun lalu dan Giro d'Italia di tahun 2011.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini