Share

Alonso Menanti Kado Manis dari Hungaria

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2011 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 28 37 485276 vEEEQA9TOa.jpg Foto: Fernando Alonso (Getty Images)
A A A

BUDAPEST – Fernando Alonso meletakkan ekspektasi bisa meraih hasil sempurna dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Hungaroring, akhir pekan ini. Baginya, torehan cemerlang yang diraihnya nanti akan terasa sangat spesial karena merupakan kado termanis bagi ulang tahun ke-30.

Musim lalu, di usianya yang ke-29, Alonso sukses memberikan hadiah berupa podium dua kepada segenap pendukung Ferrari. Kini, juara dunia dua kali itu ingin mengulang prestasi serupa saat memacu mobilnya di atas aspal Hungaroring.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Seperti yang terjadi pada 2010 lalu, saya kembali merayakan ulang tahun saya di trek dengan Scuderia,” tulis The Spaniard dalam blog Ferrari dilansir Planet F1, Kamis (28/7/2011). “Pada Jumat nanti (29 Juli 2011) saya tepat akan berusia 30 tahun. Siapa tahu saya akan mendapatkan kejutan ulang tahun yang menyenangkan,” sambung mantan driver Renault tersebut.

“Kami telah membuat banyak perubahan dibandingkan dengan awal musim dalam hal kinerja. Tapi kami harus mengambil langkah jauh lebih ke depan, seperti yang telah saya katakan begitu sering sebelumnya,” ikrar Alonso yang akan terus berbenah di berbagai sektor untuk membalikkan keadaan musim ini. “Kami masih kekurangan sesuatu terutama di sesi kualifikasi. Memang benar, bahwa dalam balapan kami bisa terus meningkatkannya. Tetapi itu tidak mungkin selalu terjadi membandingkan posisi kami dalam grid, seperti yang terjadi di Monaco, Valencia, Silverstone dan Nurburgring,” tukas Alonso.

Beralih ke persoalan substansial, mengenai kondisi Hungaroring yang dinilai banyak kalangan sulit ditaklukkan terutama karena cuaca. “Di Hungaroring, cuaca harus lebih bersahabat dengan musim panas, hal yang tidak buruk karena saya sudah mengalami cukup kedinginan dan kelembapan di Inggris dan Jerman. Itu berlaku bukan hanya untuk saya tetapi untuk mobil kami. Pasti kami akan bekerja lebih baik dalam suhu yang tinggi daripada 13 derajat yang kami rasakan pada Minggu pekan lalu,” tutupnya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini