Share

Ferrari Fokus Perbaiki Catatan Waktu di Pit-Stop

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2011 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 28 37 485407 oJuGoTTZ5d.png Foto: Ist
A A A

MARANELLO – Lambatnya pit-stop Ferrari tidak pelak menjadi perhatian serius elemen tim. Inovasi sampai ke hal kecil, termasuk mur, baut, ban kini mendapat sorotan khusus para desainer tim Kuda Jingkrak untuk meminimalisir waktu di pit.

Maklum, Ferrari merasakan betul kekurangan ini menimbulkan kerugian besar. Dalam balapan di GP Jerman akhir pekan kemarin, masih segar dalam ingtan saat Sebastian Vettel berhasil menyalip Felipe Massa di pitlane untuk memperebutkan posisi ke empat. Akibatnya, Massa harus puas menyentuh garis finis di peringkat lima.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak mau kembali kecolongan kembali di pit, Kepala Operasional Ferrari, Diego Loverno menyampaikan baru-baru ini tim yang identik dengan corak merah tersebut sedang mengadopsi pengembangan mur roda baru, tetapi belum sepenuhnya sempurna untuk diimplementasikan dalam balapan.

“Sejak awal musim, kami memiliki berbagai masalah dengan pit stop di mana kami sedang memperbaikinya secara bertahap, untuk mengatahu bahwa tahun ini, dengan stop yang begitu banyak, apapun bisa terjadi dan memang kami telah melihat tim lain juga mengalami kesulitan di daerah ini,” kata Loverno situs resmi Ferrari, Kamis (28/7/2011).

“Kami khawatir dengan isu-isu dalam mobil itu sendiri bisa limbung dari alat yang kami gunakan dan terutama baut roda, di mana kami memiliki masalah. Kami bisa berjalan cepat dengan spesifikasi yang sama sekali baru pada mur roda di Silverstone yang sangat menarik. Sebab, di GP Inggris, kami memiliki waktu tercepat pitstop dalam balapan,” tutur Loverno.

Loverno pun menceritakan kronologis terbuangnya waktu di dalam pit saat mengganti ban mobil Massa di Nurburgring akhir pekan kemarin yang membuat pembalap asal Brasil tersebut harus puas di peringkat lima.

“Kemudian di Jerman, kami menggunakan mur roda baru yang tidak bekerja lebih baik, tetapi sistem ini masih belum sempurna dan pada penggantian ban terakhir pada mobil Massa, kami kehilangan koneksi antara mur roda di mana kami harus membayarnya sekitar satu setengah detik. Jadi kami kami harus bekerja lebih keras untuk melakukan penyermpurnaan itu.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini