Share

Sauber Tetap Andalkan Kobayashi - Perez Musim Depan

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2011 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 28 37 485529 Q0wvoN2rZ7.jpg Foto: Kamui Kobayashi & Sergio Perez tetap dipertahankan Sauber di musim depan/Getty Images
A A A

BUDAPEST - Tim Sauber nampaknya cukup puas dengan kinerja dua pembalapnya Kamui Kobayashi dan Sergio Perez sepanjang musim ini. Tim asal Swiss pun memutuskan mempertahankan keduanya di musim depan.

Sepanjang musim ini, baik Kobayashi dan juga Perez memang sukses menampilkan performa ciamik. Dari delapan balapan yang yang telah dilakoni, keduanya sukses menyumbangkan poin di delapan seri, dan hanya dua seri gagal mendulang angka. Alhasil, saat ini Sauber berhasil menghuni peringkat enam klasemen sementara konstruktor, mengungguli dua tim semenjana lainnya Force India dan Toro Rosso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami sangat puas dengan kinerja pembalap kami. Kami sudah semakin matang dan berhasil membuktikannya sepanjang musim ini. Meski ini baru musim keduanya di F1, dia sudah sudah mampu menunjukkan diri seperti layaknya pembalap berpengalaman dalam tim,” ujar team principal, Peter Sauber dikutip Autosport, Kamis (28/7/2011).

“Kami bangga dengannya (Kobayashi), baik dari sisi olahraga maupun individu. Kami memiliki opsi untuk bekerja sama dengannya di 2012 dan kami tak pernah ragu untuk melakukannya,” sambungnya.

Sementara itu, Peter juga mengaku puas dengan kinerja Perez, pembalap Meksiko yang sebenarnya memang di kontrak hingga 2012. Berhubung pembalap Meksiko itu mampu tampil ciamik di musim perdananya, pihak Sauber pun tak segan untuk tetap mempertahankannya.

“Sergio (Perez) berhasil melakukan yang lebih dari yang kami harapkan dari seorang rookie. Sejak balapan pertama, dia telah membuktikan diri bahwa dia punya kapasitas, bukan hanya membalap dengan cepat tapi juga konsisten. Setelah mengalami kecelakaan di Monaco, dia berhasil menunjukkan diri bahwa dia bisa mengatasi masa sulit,” pungkas Peter Sauber yang mengaku tidak menyesal mengontrak Perez hingga 2012.

Selain mempertahankan dua pembalap utamanya, Sauber juga mengonfirmasikan bakal tetap mempertahankan Esteban Gutierrez sebagai pembalap cadangan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini