Share

Musim Depan, McLaren Akhiri Dominasi Red Bull

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2011 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 28 37 485534 g33eqbd73u.jpg Foto: Hamilton juara GP Jerman/Daylife
A A A

BUDAPEST - Lewis Hamilton meyakini dominasi Red Bull di musim ini bakal terkikis. Kemenangannya di F1GP Jerman akhir pekan lalu menjadi tolok ukur Hamilton dalam memprediksi persaingan di sisa musim ini.

Setelah tampil perkasa di awal musim, dominasi Red Bull mulai luntur di dua balapan terakhir. Duo pembalapnya, Sebastian Vettel dan Mark Webber tidak mampu merebut podium teratas di seri GP Inggris dan terakhir Nurburgring, Jerman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Inkonsitensi yang mulai ditunjukkan tim yang berbasis di Milton Keynes ini pun langsung mendapat sorotan dari Hamilton, di mana timnya McLaren mulai menemukan performa terbaik. Pembalap asal Inggris ini mengaku optimistis bisa menyaingi Red Bull di sisa kompetisi musim ini, dimulai dari seri GP Hungaria, akhir pekan ini.

“Mungkin kami akan bangkit (lagi) di sana (Hungaria) dan tampil cepat,” tutur Hamilton seperti dikutip BBC, Kamis (28/7/2011).

Untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara, Hamilton nampaknya lebih memilih bersikap realistis. Menurutnya, Red Bull punya kans sangat besar untuk bisa mengulang sukses musim lalu, mengingat jarak yang cukup  jauh (82 poin) antara dirinya dan pimpinan klasemen sementara Sebastian Vettel.

Namun, Hamilton meyakini bila McLaren bakal mampu menandingi kecepatan Red Bull di musim depan. “Saya merasa, kami harus menunggu hingga tahun depan, sebelum mobil kami bisa sebagus yang mereka miliki. Kita lihat saja nanti,” pungkas juara dunia 2008 yang saat ini masih tercecer di urutan tiga klasemen sementara pembalap.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini