Share

Alonso: Red Bull Masih Dominan!

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2011 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 29 37 485784 ysNiAQaG8m.jpg Foto: Fernando Alonso (Getty Images)
A A A

BUDAPEST - Senada dengan pendapat dari beragam kalangan yang masih memperhitungkan Red Bull Racing dalam persaingan menuju gelar juara dunia musim ini, secara terbuka Fernando Alonso melontarkan opini bahwa tim banteng kembar tersebut masih memiliki kans juara cukup besar.

Maklum, sampai saat ini Alonso masih melihat bahwa Red Bull masih menjadi berdiri kokoh dalam klasemen pembalap dan konstruktor, meskipun dalam seri terakhir di GP Jerman, tim asal asal Austria tersebut gagal menorehkan hasil maksimal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berangkat dari pencapaian tersebut, Alonso pun meminta kepada segenap elemen Ferrari untuk merespon tantangan Red Bull. “Tidak, saya tidak berpikir begitu,” kata Alonso dikutip Autosport, Jumat (29/7/2011).

Menurutnya, apapun hasil yang didapatkan Red Bull, masih menunjukkan mereka memegang kendali persaingan di musim ini, berkaca dari hasil kualifikasi yang ditorehkan Red Bull dalam sesi kualifikasi di Silverstone dan Nurburgring.“Mereka mendapatkan posisi pertama dan kedua pada kualifikasi di Silverstone dan mereka masih dominan,” sambung The Spaniard.

Masih dalam kesempatan yang sama, Alonso meminta kepada timnya untuk memberikan mobil yang kompetitif guna menjawab persaingan di musim ini. Sebab, mustahil baginya dengan Felipe Massa untuk menandingi kekuatan Red Bull dengan mobil seadanya. “Kami perlu dua mobil agar bisa bersaing dengan peringkat ketiga secara simultan, baik dalam kualifikasi dan balapan. Bila kami ingin mengatakan, bahwa Ferrari dominan saat ini.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini