Share

Hamilton Tidak Terlalu Yakin Raih Pole-Position

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2011 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 29 37 485789 hPiWxRBUrD.jpg Foto: Lewis Hamilton (Getty Images)
A A A

BUDAPEST – Kendati mencatatkan hasil kurang memuaskan Red Bull Racing dalam balapan di GP Jerman, ternyata tidak membuat Lewis Hamilton mengusung kepercayaan diri berlebihan. Menurutnya, sampai saat ini, tim pimpinan Christian Horner tersebut masih kokoh dalam klasemen sementara pembalap.

 

Hamilton pun melihat, dalam fase kualifikasi nanti Red Bull bisa kembali mengambil waktu tercepat untuk mendapatkan posisi pole. Sedangkan, sampai saat ini, McLaren sendiri belum bisa mendapatkan torehan waktu terbaik di babak ini dalam 18 balapan terkahir. Itulah sebabnya, mengapa Hamilton tidak mau menggemgam ekspektasi berlebihan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Dalam 18 balapan terkahir kami tidak mencapai pole-position, sesuatu seperti ini sudah berlangsung lebih dari setahun sejak kami meraih pole. Jadi saya tidak datang ke sini dan berpikir untuk mendapatkan pole-position,” tutur Hamilton sebagaimana dikutip Autosport, Jumat (29/72011).

 

Kendati demikian, Hamilton tetap menaruh ambisi bisa mengakhiri rapor negatif ini dalam balapan di Hungari nanti. Dia melihat, mengawali balapan di posisi pole-position membuatnya lebih mudah menuntaskan ambisi meraih podium di Hongaroring.

 

“Jika kami melakukannya ini akan menjadi berkat tersendiri. Ini bagus bisa memulainya dari pole position dan saya sidah melakukan itu beberapa kali di sini, meskipun saya sempat mengalami kekalahan dengan (Felipe) Massa pada 2008 silam,” tuturnya.

 

Terkait tempratur dalam balapan nanti, Hamilton menjelaskan dirinya tidak mau berandai-andai dengan cuaca. “Saya tidak ingin berbicara terlalu cepat. Anda tidak pernah tahu dengan cuaca karena suhu bisa cepat memanas besok atau hari berikutnya. Saya telah mendengar itu dan semoga akan menjadi lebih baik.”

 

“Di iPhone saya tertera suhu akan berubah menjadi 22 sampai 23 derajat sepanjang akhir pekan. Jika ramalan ini benar, akan sangat fantastis bagi kami. Dengan panasnya tempratur pada akhir pekan ini, membuat kami mungkin akan terus berjuang,” tukas Hamilton mengakhiri.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini