Share

Miliki Dua Gelar, Alonso Merasa Beruntung

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2011 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 29 37 486028 cqNOIT4Qzn.jpg Fernando Alonso (Foto: Daylife)
A A A

BUDAPEST - Fernando Alonso merasa beruntung telah mengoleksi dua gelar F1GP sepanjang karirnya. Semua kesulitan dan persaingan di ajang balapan jet darat ini membuatnya tidak percaya akan hasil yang didapatnya.

 

Pria asal Spanyol ini akan merayakan ulang tahun di hari Jumat (29/7/30) dan usianya pun beranjak menjadi 30 tahun. Dalam rentang perjalanan karirnya tersebut Alonso berhasil meraih gelar juara F1GP di musim 2005 dan 2006, dan Alonso bersyukur bisa mendapatkannya di tengah kerasnya persaingan balap F1GP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya tidak pernah menyangka saya telah bisa memiliki dua gelar juara dunia (F1GP) di usia 30 ini, jujur saja karena saya tahu betapa sulitnya untuk bisa memenangkan Formula satu, bagaimana sulitnya untuk bisa sukses di olahraga ini,” ujar Alonso dilansir dari PlanetF1, Jumat (29/7/2011).

 

Bagi Alonso, apa yang telah diraihnya merupakan sebuah keberuntungan. Alonso pun tak ingin sesumbar menyaingin rekor juara dunia tujuh kali milik Michael Schumacher dan hal itu tidak pernah terlintas dalam benaknya.

 

“Saya benar-benar beruntung bisa memenangkan semua yang saya punyai sekarang, dan saya tidak berpikir di momen ini untuk memenangkan tujuh gelar juara dunia seperti dia (Michael Schumacher) ketika saya berusia 42,43, berapapun umurnya,” imbuhnya.

 

Alonso mengakui bahwa sangat sulit untuk mengulang pencapaian dari Michael Schumacher, dan dirinya yakin rekor juara dunia tujuh kali milik Schumacher akan bertahan lama.

 

“Di hari ini F1 sangatlah kompetitif, semuanya sangat dekat. Sangatlah sulit untuk kembali mengulang periode dominasi yang dilakukan Ferrari bersama Michael, jadi tujuh (gelar F1GP milik Schumacher) akan menjadi rekor yang bertahan hingga bertahun-tahun mendatang,” tandasnya.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini