Share

Targetkan Menang, Rachman Minta Doa Restu

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2011 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 29 41 485984 mTul1f9zEI.jpg M.Rachman dan Pornsawan Porpramook (Foto: Sebastianus Epifany)
A A A

JAKARTA - Juara tinju dunia versi WBA dari Indonesia, Muhammad Rachman menyatakan optimis mempertahankan gelar juara kelas terbang mini yang kini sedang berada dalam genggamannya.

Pria asal Merauke ini yakin bisa mengkanvaskan lawannya yang merupakan petinju asal Thailand, Pornsawan Porpramook. Kedua petinju ini baru saja melakukan timbang badan siang tadi, bertempat di Hotel Atlet Century yang disaksikan para awak media. Kedua petinju ini sama-sama memiliki berat 47,3 kilogram.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Mudah-mudahan dalam pertandingan besok malam saya bisa mempertahankan gelar. Mohon doa restunya dari masyarakat Indonesia, beserta keluarga dan teman-teman disini,” ujar Rachman di sela-sela konferensi pers, Jumat (29/7/2011).

Laga ini akan ditayangkan oleh SCTV yang menyiarkan secara langsung di hari Sabtu, (30/7/2011) pukul 21.00 WIB. Selain pertarungan utama, akan ditayangkan pula laga tambahan yang merupakan pertandingan tinju PABA Championship 2011 kelas terbang super antara Ali Rohmat melawan Petchtrang Sor Yuphinda.

Selain itu pada pembukaan akan ada tiga partai tambahan dari pertandingan tinju kejurnas kelas ringan junior. Hal ini ternyata sengaja dirancang oleh SCTV untuk menghidupkan kembali dunia tinju di Indonesia.

 

“Harapan kami M. Rachman menang besok malam. Kami juga menyelenggarakan partai lain untuk kembali menghidupkan dunia tinju di Indonesia dan menghadirkan M. Rachman baru serta Chris John baru di Indonesia,” tutur Banadi Rachmat yang menjadi perwakilan pihak SCTV.

 

Kedua petinju ini merupakan bukan sosok sembarangan karena sudah malang melintang bertanding di dunia tinju baik nasional maupun internasional. Hal ini diakui oleh perwakilan dari tim petinju Thailand, Porsawan Porpramook.

 

“Besok ada dua petarung hebat di ring. Saya tau Rachman sudah berlatih dengan keras. Pornsawan adalah petarun kelas dunia. Besok kita akan menyaksikan dua petinju hebat yang akan bertanding,” tandas Niwat Laosunwanwat.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini