Share

Rachman Optimis Kanvaskan Lawan

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2011 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 29 41 485989 0cP5FRNxQ2.jpg M.Rachman dan Pornsawan Porpramook (Foto: Sebastianus Epifany)
A A A

JAKARTA - Petinju Indonesia, Muhammad Rachman optimis bisa mengalahkan lawannya dari Thailand, Pornsawan Porpramook. Keduanya akan berlaga untuk gelar kelas terbang mini WBA yang kini disandang oleh Rachman.

Rachman merebut gelarnya tersebut pada tanggal 19 April 2011 lalu dengan mengalahkan petinju Thailand, Kwanthai Sithmorseng di Bangkok, Thailand. Besok sabtu (30/7/2011) pukul 21.00 WIB petinju kelahiran Merauke ini akan berupaya mempertahankan gelarnya dengan meng-K.O lawannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya siap untuk pertandingan ini dan menjanjikan K.O. Saya yakin menang untuk pertandingan besok,” ujar Rachman dihadapan para wartawan ketika konferensi pers saat melakukan timbang badan, Jumat (29/7/2011).

Petinju yang meraih gelar juara di usia 40 tahun ini menyatakan sudah bersiap secara maksimal untuk menghadapi laga tersebut. Rachman mengaku sudah mempunyai strategi untuk menghadapi lawannya yang tujuh tahun lebih muda darinya tersebut dan optimis bisa mempertahankan gelarnya.

“Besok pasti ada strategi. Persiapan saya sudah maksimal, saya tidak targetkan K.O di ronde berapa, yang jelas saya optimis menang,” tandas Rachman ketika diwawancarai oleh para wartawan.

Pertandingan ini akan dibuka dengan tiga pertandingan dari pertandingan tinju kejurnas kelas ringan junior dan pertandingan tinju PABA Championship 2011 kelas terbang super antara Ali Rohmat melawan Petchtrang Sor Yuphinda. Semua ini dapat disaksikan di SCTV yang melakukan siaran langsung Sabtu (30/7/2011) pukul 21.00 WIB.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini