Share

Rivalitas Semakin Sengit dan Ketat

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2011 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 30 37 486115 AhOPTmfSC7.jpg Foto: Fernando Alonso (Getty Images)
A A A

BUDAPEST – Tampil menjanjikan dalam dua latihan bebas di Hungaroring membuat kepercayaan diri Fernando Alonso meningkat pesat. The Spaniard optimistis bisa kembali merebut kemenangan layaknya balapan di Silverstone.

Dalam sesi Free Practice I, Alonso berhasil merebut waktu terbaik ketiga di bawah Sebastian Vettel. Lanjut di FP II, Alonso kian menunjukkan kapasitasnya untuk merebut podium juara setelah berada di peringkat kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nah, berangkat dari serangkaian hasil positif ini, pria 30 tahun tersebut bisa meraih poin sempurna untuk kedua kalinya di musim ini. Terlebih, performa F150 Italia geberannya kian kompetitif untuk bertarung dengan para rivalnya, McLarean dan Red Bull.

“Saya pikir ini akan menjadi cukup dekat, jadi ini adalah berita bagus buat kami,” seru Alonso. “Di balapan pertama tidak terpikirkan bahwa kami bisa meraih kemenangan. Kami mencoba untuk mendapatkan podium dan mendekati mereka,” Alonso melanjutkan.

Kini, balapan di Hungaria akan berlangsung dalam hitungan jam yang diawali sesi kualifikasi di mana Alonso menaruh harapan untuk bisa merebut pole-position. Meskipun, dia menyadari betul untuk mencapainya tidak semudah yang dibayangkan.

“Sekarang kian dekat dengan akhir pekan sama seperti kami menjelang dua fase terakhir: Memahami bahwa di babak kualifikasi kami bisa berada di posisi lima besar, tetapi kami juga bisa di urutan kedua, keempat atau pertama, sama seperti kita tidak begitu jelas mengetahui siapa yang akan bertarung untuk meraih pole-position,” ujar Alonso.

“Dan kemudian, dalam balapan nanti, kami bisa bersaing lagi bersama mereka seperti yang terjadi di Nurburgring. Ini akan menjadi sangat ketat berada di tengah-tengah tiga tim,” tukas Alonso memetakan peta persaingan yang bakal terjadi pada seri ke 11 yang berlangsung di Hungaria ini.

Terlepas dari sengitnya persaiangan yang terjadi, Alonso mengaku puas atas hasil yang ditorehkannya dalam dua sesi latihan yang baru saja berlangsung. “Saya sangat puas. Saya mampu untuk tampil lebih cepat, terutama setelah belajar mengamati sudut pandang poin tentang degradasi ban yang selalu menjadi faktor signifikan di trek ini,” katanya.

“Trek ini masih sangat kotor, ini normal dengan apa yang terjadi pada Jumat kemarin di Hungaroring. Bagaimanapun, kami tahu, kami terus berkembang. Pada Minggu sore, mungkin akan ada serpihan kerat lebih banyak di banding hari ini (waktu setempat). Kami telah melihat McLaren sanga kuat, sama seperti yang terjadi akhir pekan lalu,” prediksi Alonso Lewis Hamilton akan menjadi penantang terkuat dalam balapan kali ini.

“Kami harus mencoba mengembangkan mobil, terutama dalam tiga sektor di trek, di mana kami akan mengalami kesulitan dari kebanyakan pembalap lainnya,” tuntas Alonso.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini