Share

Vettel Serukan Perubahan, Intip Strategi Lawan

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2011 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 30 37 486140 7FKCnTufS9.jpg Foto: Sebastian Vettel (Getty Images)
A A A

BUDAPEST – Pemuncak klasemen sementara F1, Sebastian Vettel berharap banyak timnya terus bergerak maju menatap balapan yang berlangsung di GP Hungaria akhir pekan nanti sembari mengintip strategi lawan.

 

Maklum dalam edisi GP Jerman musim ini, juara dunia 2010 tersebut gagal menunjukkan tajinya di kandang sendiri. Finis di posisi keempat jelas menyisakan kekecewaan mendalam di tubuh Vettel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tidak mau hasil negatif ini terulang, Vettel berharap kepada segenap mekaniknya untuk memperbaiki geberannya. Faktanya, dalam dua sesi latihan bebas yang telah berlangsung, Vettel belum mampu meraih posisi waktu tercepat.

 

Hasil yang tidak ideal memang. Itu sebabnya Vettel berharap bisa merubah semua hasil negatif jelang balapan di seri ke-11 dalam GP Hungaria kali ini. “Trek ini cukup licin di awal, tetapi kemudian saya mereasa baik-baik saja di dalam mobil. Tapi saya berpikit ini tidak akan menjadi tahun lalu,” kenang Vettel yang sukses merebut podium tiga dalam balapan di GP Hungaria 2010 lalu.

 

Dalam kesempatan yang sama, driver yang dijuluki Baby Schumi itu pun melontarkan prediksinya jelang balapan yang berlangsung di Hungaria nanti, berangkat dari hasil yang ditorehkan dua rivalnya, Ferrari dan McLaren.

 

“Tampaknya ini akan menjadi balapan yang sangat ketat. McLaren dan Ferrari sangat cepat. Jadi saya berpikir kami perlu meningkatkan performa kami untuk memastikan bahwa kami bisa menemukan diri kami di posisi teratas juga,” bilang Vettel dikutip Autosport, Sabtu (30/7/2011).

 

Vettel pun tidak menyangkal, bahwa dirinya perlu mengamati langkah para pembalap lainnya menatap balapan yang berlangsung di GP Hungaria akhir pekan nanti dan mempelajari kinjera ban sepanjang balapan nanti.

 

“Kami perlu melihat apa yang orang lain lakukan. Berapa lama ban benar-benar bertahan. Terpenting adalah, melihat bagaimana mengelola ban untuk satu lap, tetapi juga berusaha mendapatkan segalanya dari ban untuk memenuhi tugas secara keseluruhan dan manjaga ban agar tidak terlalu cepat aus. Ini akan sangat sulit,” tuturnya

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini