Share

Pirelli Prediksi Strategi Tiga Pit Stop di Hungaroring

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2011 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 30 37 486265 5cYhwV95Fo.jpg Foto: Pirelli (Google.com)
A A A

BUDAPEST – Tempratur yang ekstrim di Hungaria membuat Pirelli memprediksi setidaknya terdapat tiga pit stop dalam balapan yang balapan yang berlangsung di Hungaroring akhir pekan ini.

Dalam seri ke-11 di Hungaria ini, Pirelli memberikan paket ban super soft dan soft kepada para pembalap. Dengan perbedaan antar kompon mencapai sepersepuluh detik tiap lapnya, kemungkinan besar setiap tim akan menerapkan strategi tiga pit stop. Setidaknya itulah prediksi yang dilontarkan Direktur Motorsports Pirelli, Paul Hembery.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ini nampaknya seperti akan menggunakan strategi tiga pit-stop. Perkiraan saat ini 24 lap dengan ban soft dan kemudian 14 lap dengan ban supersoft. Tapi (perkiraan) itu mungkin akan menurun karena tempratur mengalami kenaikan,” kata Hembery sebagaimana di lansir Autosport, Sabtu (30/7/2011).

Hembery melanjutkan. “Jika seperti itu maka itu menunjukkan pembalap hanya akan melakukan kualifikasi dan di awal balapan dengan ban super soft dan kemudian menggunakan ban lembut.”

Melihat persaingan sengit serta kemajuan yang terjadi antara McLaren dan Ferrari, Hembery pun mengakui bahwa ada sedikit perlakuan berbeda terhadap ban yang dilakukan tim papan atas seperti halnya McLaren dan Ferrari.

“Mereka kian mendekat. Dan itu terutama berlaku di sirkuti seperti ini yang sedikit unik seperti sirkuit dengan jalanan cepat seperti di sini (Hungaroring). Nurburgring jauh lebih halus di mana kami telah mengantisipasinya dan tiga tiga tim teratas sangat berdekatan dengan pemakaian karakteristik ban yang serupa,” tuntas Hembery.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini