Share

Target Di Resta, Langkahi Mercedes

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 31 Juli 2011 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 31 37 486406 nil3I09Gjs.jpg Foto: Paul Di Resta (Getty Images)
A A A

MOGYORÓDStart di posisi ke-11 membuat Paul di Resta tak berambisi untuk menjuarai GP Hungaria malam ini. Tapi Di Resta memiliki obsesi tersendiri, menyalip dua pembalap Mercedes, Michael Schumacher dan Nico Rosberg.

 

Schumacher sendiri berada di dua posisi ke-9 dan Rosberg di grid ke-7. Meski mereka ada di dua dan empat posisi di depannya, Di Resta berambisi menyalip mereka dan meraih poin untuk memperbaiki catatan hasilnya selama ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pembalap asal Skotlandia ini juga berharap rekannya, Andrea Sutil memiliki semangat yang sama dan mereka berdua membuktikan bahwa tim Force India juga mampu mengalahkan Mercedes.

 

“Di lomba nanti, kami akan menargetkan untuk menyalip mereka. Target ini realistis jika segalanya berjalan baik,” ujar Di Resta seperti dilansir Autosport, Minggu (31/7/2011).

 

“Penting bagi kami untuk memperjuangkan poin. Kami masih berada di urutan ke-11, dengan posisi yang bagus di trek dan kami masih dalam jangkauan mereka,” lanjutnya.

 

Di Resta juga harus mengantisipasi degradasi ban dengan menerapkan beberapa strategi berbeda. Dia juga berharap, ban Pirelli yang telah di inovasikan akan memberi tambahan daya laju pada saat overtaking.

 

“Berat untuk melalui tikungan terakhir saat anda mengalami degradasi. Jika anda berada sedikit di depan yang lain, hal itu akan memberi dampak besar,” tambah mantan pembalap Go-Kart ini.

 

“Jika mereka (tim Mercedes) mengalami degradasi yang ekstrim, mereka dapat kehabisan banyak waktu di tikungan menuju trek lurus terakhir,” tutup pria kelahiran Livingstone, tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini