Share

Juara Dunia Lagi, Impian Button Sebelum Pensiun

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2011 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 01 37 486666 9NRMfTOqHP.jpg Foto: Jenson Button sumringah usai memenangi F1GP Hungaria/Getty Images
A A A

BUDAPEST - Jenson Button ternyata punya ambisi sebelum memutuskan mundur dari ajang Formula One (F1). Pembalap McLaren ini berambisi dan yakin bisa menyabet gelar juara dunia lagi sebelum gantung setir.

Seri F1GP Hungaria, Minggu (31/7/2011) malam tadi, menjadi salah satu momen bersejarah dalam karier Button. Pembalap asal Inggris ini melakoni balapan ke-200 sepanjang kariernya di F1. Momen bersejarah tersebut kian spesial karena Button juga berhasil mengakhiri balapan di Sirkuit Hungaroring dengan menempati podium utama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Usai kemenangan tersebut, kepercayaan diri Button pun kembali membuncah. Pembalap yang berencana pensiun di usia 35 tahun ini mengaku yakin bisa mengulang suksesnya jadi juara dunia pada 2009. Button menyadari, peluangnya bersaing merebut gelar juara musim ini sangat tipis, mengingat selisih poinnya yang sangat jauh dengan pemuncak klasemen sementara Sebastian Vettel (100 poin).

Meski begitu, pembalap yang mengawali karier di F1 sejak tahun 2000 ini, meyakini dirinya akan mampu merebut mahkota juara dunia sebelum dia memutuskan mundur dari ajang balap mobil super cepat ini.

“Sejak memenangi kejuaraan dunia, saya sangat menikmati balapan. Hingga kini, jelas saya masih ingin memenangi gelar juara dan itulah alasan saya masih berada di sini, untuk memenangkan mahkota juara,” ujar Button sebagaimana dikutip Autosport, Senin (1/8/2011).

Ditanya soal keyakinannya mampu merebut gelar juara dunia keduanya, Button langsung menjawab, “Jelas, 100 persen yakin. Saya tidak berpikir, seorang pembalap yang telah memenangi gelar juara dunia, tidak memiliki ketertarikan untuk memenanginya lagi, atau dia tidak mampu melakukannya,” pungkas pembalap 31 tahun ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini