Share

Menguak Komposisi Ban di Tiga Seri Mendatang

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2011 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 03 37 487746 2rknuhwfo3.jpg Foto: Pirelli (Autosport)
A A A

MILAN – Supplier ban F1, Pirelli mengumumkan mereka telah mempersiapkan ban untuk dipakai dalam tiga balapan berikutnya di Spa Belgia, di Monza Italia, dan Marina Bay, Singapura.

Dalam pernyataan resminya yang dirilis Autosport, Rabu (3/8/2011), produsen karet hitam asal Italia tersebut memberikan ban kompon medium dan soft. Sedangkan, untuk balapan spektakuler pada malam hari di Singapura, Pirelli nampaknya akan kembali mengkombinasikan ban soft dan super soft.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ban kompon super soft dan soft merupakan ban yang digunakan di GP Monaco, Kanada dan Hungaria. Sedangkan kombinasi soft dan medium telah menjadi pilihan yang paling umum dalam beberapa balapan terakhir seperti di Inggris.

Terkait pemilihan ban yang akan digunakan dalam tiga balapan di depan, Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery mengatakan bahwa pemberian ban dengan kompon medium dan soft merupakan hasil inovasi dan pembelajaran Pirelli selama musim pertamanya di F1.

“Kami terus belajar dan belajar pada setiap balapan di tahun pertama kami di F1. Ritme bagus dengan pilihan kompoun menghasilkan keuntungan untuk informasi berharga yang terus kami akumulasikan,” kata Hembery sebagaimana dikutip Autosport, Rabu (3/8/2011).

“Kami memliki tiga balapan yang paling mendebarkan di seluruh kalender yang akan datang dan kami percaya bahwa kami telah tiba dengan beberapa nominasi ban yang sangat cocok dengan karakteristik sirkuit. Ini sangat berbeda namun sama-sama menarik,” sambung Hembery sumringah melihat grafik signifikan Pirelli.

Dia menambahkan. “Tentu saja akan selalu ada faktor yang tidak diketahui seperti cuaca. Tetapi pilihan yang kami buat dirancang untuk membantu memaksimalkan kinerja dan strategi balap mereka."

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini