Share

GP Bahrain 2012, dari Maret Pindah ke November

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2011 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 09 37 489965 KSS0euidpC.jpg Salah satu pemandangan unik yang terjadi di GP Bahrain (foto: AP Photo)
A A A

MONACO - CEO FOM, Bernie Ecclestone menyetujui rencana ulang kalender Formula One (F1) untuk musim depan. Salah satunya adalah pergeseran penyelenggaraan GP Bahrain dari Maret ke November 2012. Pergeseran jadwal ini terkait karena situasi politik yang tak menentu di Bahrain.

Pada race tahun ini, sirkuit Sakhir Bahrain sebenarnya dipersiapkan untuk seri pembuka musim ini, kemudian terjadi kontroversi sehingga dialihkan ke 30 Oktober 2011. Tapi kerusuhan sipil berdarah yang tak kunjung usai, GP Bahrain akhirnya ditiadakan tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Mereka tidak ingin itu (GP Bahrain) di depan, jadi saya harus atur ulang kalender secara keseluruhan,” ucap Ecclestone seperti dikutip Financial Times, Selasa (9/8/2011).

Sementara kalender musim depan bersifat sementara, tanggal baru untuk bulan GP Bahrain adalah 4 November 2012. Tiga balapan di akhir, akan menyebabkan masalah logistik untuk tim, yang akan menghadapi enam race secara berurutan di benua yang berbeda.

Namun, juru bicara Sirkuit Internasional Bahrain, mengatakan perlombaan November akan memiliki keunggulan. “Kami sangat senang menjadi tuan rumah Grand Prix pada bulan November. Karena suhu akan tinggi di musim panas. Baik awal atau akhir musim lebih baik. November adalah bulan terbaik bagi kami,” ujar juru bicara GP Bahrain.

(fit)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini