Share

Tunggangan Hayden Masih Labil

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2011 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 15 38 492337 qhvMhxdsnT.jpg Nicky Hayden/ Reuters
A A A

BRNO – GP Ceko membuktikan, motor yang dikendarai Nicky Hayden belum sepenuhnya stabil dan performanya belum seperti yang diinginkannya. Tapi Hayden juga mengakui tunggangannya sedikit demi sedikit mengalami kemajuan.

”Sejak Laguna lalu, kami telah menjalani pekan-pekan yang berat, namun kami dapat mengatasinya. Tim telah bekerja sangat keras dan kami telah lebih baik sedikit demi sedikit. Pemanasan pagi sebelum lomba pun membantu saya, meski di awal lomba saya merasakan aneh pada motor saya, karena itulah saya tertinggal dari grup terdepan,” tutur Hayden , sebagaimana dilansir Stay on the Black, Senin (15/8/2011).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tapi saya mampu bertahan di posisi ketujuh, yang buat saya hasil ini cukup fantastis. Tapi, jarak dengan grup terdepan merupakan jarak terdekat saya musim ini, yang artinya positif bagi penampilan kami,” lanjutnya.

Di sejumlah tikungan, Hayden tak merasakan motornya membelok seperti yang dia inginkan, tetapi di titik-titik tertentu, tunggangannya mencapai kecepatan yang belum pernah dia banyangkan sebelumnya.

“Motor saya memiliki kecepatan yang hebat di beberapa tempat, tapi kadang juga lamban di perubahan arah, jadinya saya tak dapat menikung dengan baik. Kami juga harus menemukan solusi, karena saya merasa, hanya saya yang memiliki top speed paling rendah,” sambung The Kentucky Kid.

“Padahal, akan sangat bagus jika saya mampu bertahan di grup terdepan lebih lama lagi, tapi Colin (Edwards) menekan saya sampai akhir lomba. Pekerjaan kami belum selesai karena kami masih memiliki seri-seri penting nantinya,” tambah mantan rider Honda tersebut.

Rencananya, hari ini Hayden dan rekannya, Valentino Rossi akan kembali mencoba settinga-settingan baru pada motornya, dimana hal ini tentunya akan sangat penting pada seri-seri akhir putaran kedua ini.

Valentino telah mencoba berapa settingan baru, dan mereka nampak senang dengan hasilnya, jadi saya harap saya juga bisa mencobanya esok (hari ini.red). Hari-hari uji motor sangat penting dan kami butuh hari yang cerah untuk melakukan beberapa kemajuan,” pungkas mantan rider Superbike tersebut.

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini