Share

Alonso: Performa Ferrari Sudah Mentok

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 28 November 2011 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 28 37 535257 c1hAoVWhtZ.jpg Foto: Fernando Alonso Diaz/ Yahoo Sports
A A A

SAO PAULO – Pembalap manapun, pasti ingin membawa hasil terbaik dari seri terakhir Formula 1 di GP Brasil. Tapi apa daya, Fernando Alonso gagal naik podium. Pasalnya, performa mobilnya sudah mentok dan tak bisa mengikuti nafsu dan skill Alonso di lintasan.

 

Alhasil, Alonso hanya bisa menutup musim dengan finis di urutan keempat. Alonso hanya berbeda beberapa detik dari Jenson Button di depannya yang menggapai podium ketiga. Kali ini, McLaren sukses mengasapi Ferrari di seri paripurna.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Sebuah seri lainnya, di mana kami berusaha sebisa kami untuk tampil sesempurna mungkin, mulai dari awal sampai strategi tim. Tapi hasil akhir tak sesuai harapan kami karena saya tidak bisa memaksa mobil untuk bisa tampil lebih pada saat lomba kemarin,” sesal Alonso, sebagaimana dikutip NDTV Sports, Senin (28/11/2011).

 

Kalkulasi Alonso hanya menghasilkan satu puncak podium musim ini, yakni pada saat GP Inggris. Selain itu, Alonso hanya bisa mengoleksi sembilan podium di antara dominasi Red Bull. Singkatnya, performa Ferrari jauh di bawah Red Bull dan McLaren.

 

“Grand Prix Brasil ini, merefleksikan seluruh musim. Kami hampir berhasil ketika kami sudah mencapai titik maksimal, berjuang untuk podium, tapi mobil kami tak sebagus dua tim lain,” tambah Alonso mengakui.

 

“Kami butuh mobil yang lima atau sepuluh kali lebih cepat dari mobil ini. Meraih kemenangan memang tak seperti berjalan-jalan santai di taman, tapi saya masih yakin kepada para teknisi kami dan juga seluruh tim bahwa kami masih bisa bangkit seperti satu dekade lalu dalam olahraga ini,” tukas juara F1 dua kali tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini