Share

Federer Senang Dibandingkan dengan Para Legenda

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 28 November 2011 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 28 39 535240 VQP4HxUPV2.jpg Roger Federer (Foto: Daylife)
A A A

LONDON - Siapa sangka, ternyata Roger Federer merasa senang dibandingkan dengan Pete Sampras dan Ivan Lendl. Walau begitu, Petenis asal Swiss ini masih merasa tidak lebih baik dibanding kedua jawara masa lalu tersebut.

 

Roger Federer merupakan sosok spesial dalam dunia Tenis dunia dalam rentang waktu satu dekade ini. Total 16 gelar Grand Slam telah diraih sepanjang karirnya, dan yang paling anyar adalah sebuah gelar dari ATP World Tour Final di London.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Alhasil, banyak pengamat dan penggemar yang menasbihkan Federer sebagai petenis terbaik sepanjang masa, bahkan melebih legenda semacam Ivan Lendl dan Pete Sampras. Hal ini ternyata tidak disenangi oleh pria berusia 30 tahun tersebut.

 

“Saya masih merasa tidak lebih baik dibandingkan dengan Pete Sampras atau (Ivan) Lendl untuk masalah itu (prestasi). Saya percaya mereka adalah beberapa dari yang terbaik sepanjang masa. Saya hanya merasa senang bisa dibandingkan dengan mereka,” ujar Federer seperti dilansir dari Ndtv, Senin (28/11/2011).

 

Federer saat ini menduduki peringkat tiga terbaik dunia. Dirinya adalah satu-satunya petenis putra dalam sejarah yang berhasil meraih gelar di setiap turnamen Grand Slam, paling tidak sebanyak lima kali dan juga masuk ke final di setiap 9 ATP Masters 1000 yang diikutinya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini