Share

Hamilton: 2012, Milik Saya!

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 29 November 2011 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 29 37 535639 zmIMkFQd3l.jpg Foto: Lewis Hamilton (Getty Images)
A A A

SAO PAOLO - Lewis Hamilton yang di musim kemarin banyak kehilangan poin menegaskan, 2012 bakal menjadi miliknya. Juara dunia 2008 itu memang melalui perjalanan yang penuh dengan kerikil tajam.

 

Hamilton yang menaungi Vodafone McLaren Mercedes itu seringkali terlibat kecelakaan serius yang membuatnya harus mengakhiri balapan lebih cepat. Yang membuat penikmat balapan motorsport tercengang, enam kali sudah Hamilton terlibat singgungan dengan pembalap yang sama, Felipe Massa di musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Berangkat dari hasil minus ini, Hamilton berjanji kejadian serupa tidak akan terulang lagi. Dia berjanjio akan berupaya keras meraih hasil terbaik di musim depan nanti dan tampil eksplosif di musim depan nanti. Dalam seri terakhir di Interlagos, Hamilton pun harus mengakhiri balapan lebih cepat, karena transmisi MP4-26 geberannya bermasalah.

 

"Tentu saja, itu bukan cara untuk mengakhiri musim ini. Tapi itu tidak terlalu buruk," kata Hamilton merujuk pencapaiannya yang terhenti di posisi lima dalam klasemen akhir pembalap dikutip Crash, Selasa (29/11/2011).

 

Dia melanjutkan. "Saya menikmati balapan saya saat itu berlangsung. Saya menantang Massa dan saya berharap bisa melakukannya. Tapi kemudian gagal, karena (masalah) gearbox menghentikan saya."

 

Hamilton pun tidak memungkiri, 2011 merupakan musim yang panjang. Tapi tim tetap menunjukkan komitmen dan etos kinerka tinggi untuk selalu meraih hasil terbaik di setiap serinya. Meski hasilnya belum sesuai harapan, toh Hamilton puas atas kiprahnya di edisi 2011 kemarin.

 

"Saya mengucapkan rasa terima kasih yang cukup besar. Tim tidak pernah menyerah dan mereka telah bekerja sangat keras sepanjang musim. Kami tidak mendapatkan hasil akhir seperti yang diinginkan. Saya akan tampil lebih menyerang musim depan. 2012 akan menjadi tahun saya," tutur Hamilton mengakhiri.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini