Share

Federer Menatap Musim 2012

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 29 November 2011 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 29 39 535770 zFSZfTRx9u.jpg Foto: Roger Federer/Getty Images
A A A

LONDON - Keberhasilan Roger Federer merebut gelar juara di ATP World Tour Finals kemarin, membuatnya percaya diri menatap musim 2012. Federer optimis bisa mengakhiri dahaga gelar grand slam pada tahun depan.

 

Ya, Federer baru saja mengakhiri musim ini tanpa meraih satu gelar Grand Slam. Hal ini pertama kali terjadi sejak 2002 silam. Namun mantan petenis nomor satu dunia itu sudah menemukan kembali penampilan terbaiknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Terbukti, Federer mampu meraih 17 kemenangan beruntun, yang berujung pada tiga gelar beruntun di Basel, Paris dan terakhir di ATP World Tour Finals. Federer ini membuktikan dirinya masih kompetitif di level papan atas.

 

"Saya merasa bermain gemilang selama beberapa pekan terakhir dan ini menambah rasa percaya diri untuk menghadapi turnamen tahun depan," ungkap Federer setelah meraih gelar juara yang ke-70 selama kariernya dilansir Reuters, Selasa (29/11/2011).

 

"Mengenai penampilan di sini, saya hanya ingin menegaskan mengenai target tahun depan. Dan saya merasa masih bisa bersaing dengan petenis papan atas lainnya. Buat saya, ini adalah penampilan terbaik dalam karier. Saya menatap kompetisi tahun depan," lanjutnya.

 

"Tentu, bisa memenangkan Grand Slam sangat menyenangkan. Saya memang gagal dalam beberapa percobaan tahun ini dan mungkin juga beberapa tahun lalu," tandas petenis asal Swiss itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini