Share

Vettel: Raikkonen Masih Butuh Waktu

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 30 November 2011 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 30 37 536361 xMNW4JSOJc.jpg Foto: Sebastian Vettel (Getty Images)
A A A

MILTON KEYNES - Kembalinya san juara dunia F1 2007, Kimi Raikkonen ke lintasan jet darat super cepat mendatangkan reaksi dari Sebastian Vettel. Pemegang mahkota F1 musim 2010 dan 2011 itu menyatakan, The Iceman -julukan Raikkonen masih butuh waktu.

 

Vettel menilai, Raikkonen butuh penyesuaian diri sebelum kembali menginjak pedal gas F1 setelah dua musim bergelut di ajang World Rally Championship dan NASCAR. Pernyataan Vettel ini merujuk kepada seniornya, Michael Schumacher yang perlu beradaptasi setelah tiga musim tidak merasakan memacu mesin F1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Vettel memaparkan, banyak hal telah berubah bila seseorang memutuskan hengkang dari kursi panas F1. Itu sebabnya, mereka perlu menyesuaikan diri dengan situasi di sekitar mereka. Vettel mencotohkan, banyak tombol dan instrumen di setir bakal menyulitkan pembalap. Ini masih ditambah regulasi yang akan diterapkan di musim baru nanti.

 

"Kami semua telah melihat comeback Schumacher. Dia meninggalkan F1 ketika berada di posisi tertatas. Tetapi saat dia kembali, dia mengatakan banyak hal telah berubah dan dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi," tutur Vettel dikutip Eat Sleep Sport, Rabu (30/11/2011).

 

"Jika saya berpikir tentang mobil saya dua tahu lalu, banyak hal telah berubah. Sungguh menajubkan. Bahkan selama satu musim. Banyak panel instrumen pada setir. Saya bisa membayangkan akan sangat sulit untuk langsung kembali ke tingkat yang sama seperti sebelumnya," bilang Vettel menyudahi.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini