Share

Ferrari Siap Wujudkan Mobil yang Kompetitif

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 30 November 2011 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 30 37 536371 ZmE4bwlCvY.jpg Foto: Stefano Domenicali (Getty Images)
A A A

MARANELLO - Stefano Domenicali nampaknya mendengarkan keluh kesah dua pembalapnya, Fernando Alonso dan Felippe Massa untuk memiliki mobil yang kompetitif di musim depan. Dua petarung The Prancing Horse itu memang  kesulitan untuk menandingi para kompetitornya.

Alonso yang telat panas di musim ini menilai, performa mobil jauh dari harapan semula. Domenicali yang memahami betul perasaan Alonso berjanji akan memenuhi permintaan pembalap utamanya tersebut. Domenicali menyatakan, seluruh kompartemen tim akan berupaya membangun mobil yang kompetitif buat The Spaniard dan Massa di musim depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Itulah yang saya inginkan dan saya harapkan," kata Domenicali dikutip Autosport, Rabu  (30/11/2011). "Serta mengingat personel yang terlibat di dalam pabrik, saya percaya dengan apa yang terjadi pada tahun depan," Domenicali melanjutkan.

Tapi sekali lagi, Domenicali menyatakan hasil akhir dari pengembangan mobil anyar Ferrari baru bisa terlihat hasilnya di atas lintasan. "Tapi faktanya baru bisa terbukti saat Anda pergi ke trek. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah, bahwa kami meletakkan target yang sangat  agresif dan kami bekerja di sekitar target ini."

"Kami perlu menunggu dan melihat apa yang orang lain lakukan serta mengamati di mana mobil kami berada dalam sesi kualifikasi pertama di GP Australia. Tapi saya yakin kami akan melakukan pekerjaan dengan baik," Domenicali melanjutkan.

Meski begitu, Domenicali pun sadar, tanpa perbaikan dan perancanaan matang mustahil geberan Alonso dan Massa bisa tampil kompetitif di depan para pesaingnya. Fokus pekerjaan Ferrari kini di wind-tunnel.

"Kami tahu, kami harus memperbaiki mobil karena jika tidak, Anda tidak bisa tampil kompetitif. Untuk memastikan area utama dari perbaikan adalah, aerodinamika dan dengan peraturuan ini merupakan alasan mengapa kami perlu mengantisipasi perkembangan mobil," tuturnya.

"Kami mencoba untuk memiliki lebih banyak waktu di terowongan angin. Mencoba bekerja sekeras mungkin seperti yang kami bisa dalam situasi baru di mana kami bisa lebih mengandalkan data untuk menganalisanya," pungkas Domenicali mengakhiri.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini