Share

"Musim Depan, Red Bull Melompat Lebih Tinggi"

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 30 November 2011 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 30 37 536374 UfwmXJaPoC.jpg Foto: Christian Horner (Getty Images)
A A A

MILTON KEYNES - Tampil menjadi yang terdepan pada musim 2011, Christian Horner optimistis, Red Bull akan tampil lebih agresif dan jauh lebih kuat pada musim depan nanti. Dia yakin, tim asal Austria itu akan mengalami lompatan yang cukup signifikan.

 

Termasuk berhasil mengamankan gelar juara dunia pembalap dan konstruktor seperti yang mereka raih di musim kemarin. Red Bull memang tidak hanya meraih juara dunia pembalap, tetapi juga gelar konstruktor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Saya pikir, buat kami mempertahankan gelar lebih baik dibanding hanya sekadar menang," kata Horner dikutip Autosport, Rabu (30/11/2011). Dia melanjutkan. "Tim ini telah berkembang dan ada semua bidang yang tidak Anda lihat di belakang layar."

 

Lantas, apa kunci sukses Red Bull di musim ini, dan apa rahasia keberhasilan mereka mengatasi masalah yang datang menghampiri? "Kebijaksaan yang telah teruji, bahkan dengan dengan masalah yang kami dapat dan kami masih memiliki mobil yang kompetitif sampai akhir seri di Brasil. Kami sangat andal untuk menyudahi musim ini, yang merupakan prestasi fenomenal," jawab Horner.

 

Dia melanjutkan. "Untuk mencetak 650 poin dalam kejuaraan dunia konstruktor merupakan prestasi luar biasa. Jadi semoga saja, kami bisa membangun apa yang telah kami capai untuk diterapkan pada tahun depan.

 

Berbicara sedikit mengenai rancangan desain RB8 yang akan menjadi senjata Red Bull musim depan, Horner menambahkan, secara global RB8 akan berbeda dari suksesornya terutama di sektor gas buang.

 

"Saya kira, jelas ada tantangan berbeda untuk tahun depan. Termasuk rancangan saluran gas buang yang berbeda secara signifikan. Kami telah menekan sampai bendera finis di Brasil dan ada pelajara yang telah kami petik yang berlaku untuk mobil tahun depan."

 

"Seperti biasa, Newey tidak pernah terlalu dini dengan desain. Situasinya yang identik sekarang. Tapi saya yakin, kami bisa tampil dengan baik pada 2012 nanti," pungkasnya

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini