Share

Dua Ganda Putri Melaju Mulus

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 30 November 2011 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 30 40 536396
A A A

MACAU -Dua pasangan ganda putri Indonesia Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda dan Greysia Polii/Meiliana Jauhari berhasil lolos ke babak kedua turnamen Macau Open 2011.

Anneke Feinya Agustin yang berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari sukses melewati hadangan pasangan Singapura, Shinta Mulya Sari/Lei Yao untuk memastikan diri melaju ke babak kedua Macau Open dengan skor 21-11,15-21, 22-20.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam pertandingan yang dihelat di Cotai Arena, Anneke mendapat perlawanan sengit dari pasangan Singapura tersebut. Betapa tidak, mereka harus bermain tiga set untuk memastikan diri melangkah ke babak kedua. Di set pertama, Anneke/Nitya sempat unggul dengan skor 21-11.

Namun di set berikutnya, Anneke/Nitya harus mengakui kebangkitan permainan Shinta/ Lei Yao. Pasangan Singapura tersebut beberapa kali mampu membaca permainan ganda putri Indonesia itu hingga akhirnya Shinta/Lei Yao berhasil meraih kemenangan di set kedua dengan skor 15-21.

Puncak pertempuran ini terjadi pada set ketiga, di mana kedua seteru itu tampil habis-habisan. Reli-reli reli panjang kerap mereka lakukan. Jual beli poin pun tidak terhindarkan. Kedudukan 17-17 menjadi klimaks pertempuran mereka. Mujur, Anneke/Nitya berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini dengan skor 22-20.

Hasil tidak cemerlang juga ditorehkan, pasangan ganda putri kebanggaan Indonesia lainnya, Greysia Polii/Meiliana Jauhari. Mereka berhasil memastikan diri melaju ke babak berikutnya setelah menumbangkan pasangan China Taipei, Pei Chen Hsieh/Pei Rong Wang.

Tapi untuk memastikan kemenangan tersebut, mereka terlebih dahulu harus peras keringat di set pertama. Betapa tidak, mereka baru bisa merebut kemenangan di set pertama dengan angka 28-26. Beruntung, di set  kedua pekerjaan mereka tidak terlalu berat. Greysia/Meiliana menutup game kedua dengan skor 21-14.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini