Share

Ecclestone: Vetel Aset Berharga F1

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2011 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 01 37 536829 CDWgy53JXv.jpg Foto: Sebastian Vettel/Reuters
A A A

MILTON KEYNES - Banyak fans menilai balapan Formula One (F1) musim ini sedikit membosankan. Namun, Bernie Ecclestone selaku CEO dari F1 mengatakan, Sebastian Vettel adalah aset bagi ajang kebut-kebutan ini.

 

Pembalap asal Jerman itu memang berhasil mengklaim dengan gemilang. Vettel berhasil menjadi juara F1 dengan mendominasi sesi kualifikasi dan juga balapannya. Pembalap Red Bull itu, harus mengakhiri musim ini dengan torehan 392 poin, unggul 122 poin dari Jenson Button.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Seluruh tim Formula One akan mendapatkan keuntungan dari Vettel. Vettel adalah juara bagi banyak orang, seorang juara yang memang diinginkan oleh fans," ungkap Ecclestone, dalam kolomnya buat Sport Bild, Kamis (1/12/2011).

 

Supremo F1 ini menegaskan, dua gelar juara beruntun yang berhasil diraih oleh Vettel, membuatnya berpeluang mengikuti jejak Michael Schumacher. Bersama Ferrari, Schumi berhasil meraih lima gelar juara beruntun.

 

"Dari sudut pandang olahraga ia berada dalam posisi yang sama seperti Michael Schumacher di Ferrari. Dia adalah driver terbaik. Semua rivalnya seperti tidak memiliki paket yang bagus untuk bersaing dengan paket yang dirakit olehnya," sambung Ecclestone.

 

"Saya tidak melihat alasan kenapa Vettel tidak mampu mengikuti era Schumi, yang berjaya dari musim 2000 hingga 2004 mendatang. Vettel bahkan akan semakin membaik, karena kemampuannya dalam belajar. Dia adalah pembalap yang sedang diincar," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini