Share

Nadal Mengenang Final 2004

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2011 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 02 39 537142 AycFwNxRzp.jpg Foto: Rafael Nadal/Reuters
A A A

SEVILLA - Rafael Nadal akan menghadapi Juan Monaco, pada pertandingan pembuka final Davis Cup 2011. Nadal mengenang kesuksesan Spanyol yang berhasil meraih gelar juara pada 2004 yang lalu.

 

Hasil undian Kamis kemarin, mempertemukan Nadal dengan Monaco. Sementara itu, David Ferrer akan berhadapan dengan Juan Martin Del Potro, pada pertandingan kedua dalam pertandingan final Davis Cup 2011.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Seperti diketahui, Nadal sendiri pernah membela Tim Davis Spanyol pada pertandingan 2004 yang lalu. Kala itu, Nadal yang belum berpengalaman karena masih 18 tahun, berhasil membantu Tim Matador mengalahkan Amerika.

 

Kini, Nadal berharap bisa mengulangi prestasi itu dan membantu Spanyol menjadi juara pada Davis Cup tahun ini. "Saya memiliki beberapa memori yang indah pada final 2004," kata Nadal dalam sebuah jumpa pers di Seville Lope de Vega theatre.

 

Bila berbicara rekor, peluang Nadal untuk mengalahkan Monaco memang sangat besar. Pasalnya, Nadal memiliki rekor 14 kali menang tanpa pernah kalah bila bermain di jenis permukaan tanah merah, saat melawan Monaco.

 

"Itu adalah gelar pertama saya (bersama Spanyol) dan sangat menyenangkan bisa kembali ke sini setelah tujuh tahun," sambung petenis kelahiran Mallorca itu, sebagaimana dikutip Reuters, Jumat (2/12/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini