Share

Federer Tatap Emas Olimpiade

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2011 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 03 39 537602 fXz8FIhaMQ.jpg Foto: Roger Federer pendam impian emas single Olimpiade/ Getty Images
A A A

BOTTMINGEN – Roger Federer merasa, 70 gelar individu tidaklah lengkap untuk mengisi lemari prestasinya tanpa sekeping emas Olimpiade. Oleh karena itu, Federer mematok emas individu pertamanya, di Olimpiade London, tahun depan.

 

Sejatinya pada olimpiade Beijing 2008 silam, Federer sudah mengecap pengalungan medali emas Olimpiade. Tapi, Federer menyabet emas tidaklah sendiri, melainkan bersama rekannya, Stanislas Wawrinka, di cabang tenis, nomor ganda putra.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dengan kebangkitan prestasinya usai membungkus gelar ATP Finals beberapa waktu lalu, Federer dengan yakin memburu emas di London 2012 mendatang. Karena baginya, kepingan emas Olimpiade, adalah salah satu mimpi setiap petenis dunia, selain Grand Slam.

 

“Saya akan sedikit berelaksasi, kemudian melakukan persiapan agar bisa tampil segar di Olimpiade, tahun depan. Saya akan bersiap sebaik mungkin, karena level Olimpiade takkan sulitnya dengan turnamen lain,” jelas Federer, seperti dilansir Sports Vibe, Sabtu (3/12/2011).

 

“Olimpiade adalah ajang spesial bagi tiap atlet manapun. Akan jadi pengalaman fantastis, jika bisa tampil di event sebesar itu. Saya tak sabar untuk memulainya dan semoga saya memenangkan emas pertama saya,” tukas petenis nomor 3 dunia itu.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini