Share

Lomba Penyandang Cacat Ramaikan Hari Diffabel Internasional

Septyantoro Aji Nugroho, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2011 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 03 43 537609 lxjy9XKVHs.jpg Foto: Lomba penyandang cacat/ Septyantoro
A A A

SOLO - Rayakan hari Diffabel Internasional, penyandang cacat di kota Solo Jawa Tengah gelar sejumlah aksi dan perlombaan. Dengan antusias mereka mengkuti sejumlah lomba yang digelar oleh panitia SLB YPAC, sekolah luar biasa yayasan pendidikan anak cacat Solo.

 

Mereka merayakan dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba tarik tambang. Yang dilakukan dengan cara mereka sendiri. Meski dilakukan di atas kursi roda tidak menyurutkan mereka untuk mengkuti lomba ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tidak hanya itu mereka juga mengikuti lomba makan krupuk yang dikuti sebagian peserta penyandang cacat anak.

 

Mereka juga dihibur dengan lagu yang dinyanyikan salah satu peserta. Sara, siswa kelas dua SD mengaku senang bisa mengkuti kegiatan ini. Sara juga menyanyikan sebuah lagu yang berjudul anak istimewa dalam lagunya berisi memberi semangat kepada teman temannya.

 

Sementara menurut Sugianur, kepala bidang pengembangan bakat dan minat SLB YPAC Solo kegiatan ini sengaja digelar di halaman sriwedari untuk merayakan hari diffabel internasional yang jatuh pada hari ini 3 desember.

 

Sugianur menambahkan kegiatan di alam terbuka dan ruang publik ini untuk menanamkan kepercayaan diri kepada anak.

 

Sebelum mengikuti kegiatan ini mereka sekitar 120 anak penyandang cacat melakukan longmarch dengan kursi roda sambil membawa poster menyusuri city walk kota Solo

Sabtu siang tadi.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini