Share

Riau Ngotot Tuan Rumah Tunggal PON 2012

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2011 00:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 03 43 537637
A A A

PEKANBARU - Provinsi Riau bersikukuh tetap menjadi tuan rumah tunggal Pekan Olah Raga (PON) 2012. Menyusul dimenangkannya gugatan KONI Jawa Barat (Jabar) atas empat cabang olahraga (cabor) di PTUN.

 

" Menurut peraturannya, tidak ada tuan rumah PON di dua daerah, kita mengacu kesana lah. Jika tuan rumah dua daerah kan repot. Jika ada, nanti daerah lain tentu minta juga, Aceh minta, Sumut juga, kan repot," kata Gubernur Riau Rusli Zainal kepada Okezone Sabtu (3/12/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mengenai menangnya gugatan KONI Jabar di PTUN atas empat cabor, Rusli Zainal yang juga Ketua KONI Riau mengaku menyerahkan permasalahan itu kepada pusat.

 

"Kita serahkan ke KONI Pusat atas putusan tersebut," ujarnya.

 

Ditanyai mengenai kesiapan Riau menjadi tuan rumah PON XVII, Rusli menyatakan terus meningkatkan sarana dan prasarana, termasuk stadion. "Sudah 96 persen lah kesiapan kita," tukasnya.

 

KONI Jabar sendiri sebelumnya telah memangkan gugatan atas empat cabor tambahan untuk PON. Yakni cabor dansa, berkuda, drumband dan hoki. Jabar sendiri mengaku siap menjadi tuan rumah PON.

 

(win)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini