Share

Webber Yakin 2012 Bangkit

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 06 Desember 2011 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 06 37 538660 0HLgXmVkI1.jpg Foto: Mark Webber (Getty Images)
A A A

MILTON KEYNES - Mark Webber optimistis dirinya bisa mengambil momentum keberhasilan dirinya menjadi yang tercepat di seri terakhir GP Brasil di Interlagos di musim 2011. Pilot asal Australia itu yakin, bisa memperbaiki penampilannya pada di musim depan nanti.

 

Di musim kemarin, mantan pembalap Arrows dan Minardi tersebut boleh dibilang menjadi pemanis keberhasilan rekan satu timnya, Sebastian Vettel. Kerap di nomor duakan oleh tim, tidak heran bila Webber kerap diterpa rumor tidak sedap dengan rekan satu timnya tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Perlahan tapi pasti, Webber pun mulai menunjukkan konsistensi dan jati dirinya. Dia mulai menunjukkan lagi taringnya. Gelaran balapan di Interlagos 2011, kiranya menjadi bukti sahih, Webber masih berambisi menorehkan hasil optimal di musim baru nanti.

 

"2010 itu benar benar menggigit dan terselip di antara kami," kata Weber dikutip AP, Selasa (6/12/2011). "Namun tidak dengan tahun ini, Vettel mendapatkan momen yang fenomenal di atas kami semua," Webber melanjutkan.

 

"Tapi hal yang menggembirakan adalah, kami semua tahu margin kami sangat baik untuk olahraga ini," sambung Webber memuji penampilannya sendiri.

 

Kilas balik ke belakang, Webber memang sempat tampil di bawah performa dan kerap kali dipaksa mengalah oleh Vettel. Tapi situasi tersebut tidak menjadikannya patah arang. Justru dia semakin berupaya untuk membuktikan kualitas diri.

 

Dia pun sadar, harus memperbaiki catatan waktunya di sesi kualifikasi jika ingin bersaing dengan Vettel di tahun depan nanti."Kami tidak yakin siapa yang akan melakukan bisnis tahun depan, tetapi pasti cara saya mengakhiri tahun kemarin (2011) sangat positif bagi saya.Saya perlu membawa itu ke 2012."

 

"Saya semakin baik menjelang akhir tahun. Saya memiliki pertarungan lebih dekat dengan Vettel. Terlepas dari siapa ini, sebagian besar Vettel mendapatkan waktu di pole-position. Tapi saya tidak hanya mengalokasikan dirinya saja," sambung Vettel.

 

"Anda tidak ingin meninggalkan terlalu banyak pekerjaan yang harus Anda lakukan dalam akhir balapan. Seperti yang terjadi dalam banyak kasus saya di tahun ini," imbuh Webber mengakhiri.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini