Share

Vettel Garansi Musim Depan Lebih Sengit

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 06 Desember 2011 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 06 37 538876 Z4NX0M5ldF.jpg Foto: Sebastian Vettel (Getty Images)
A A A

MILTON KEYNES - Juara dunia dua musim berturut-turut, Sebastian Vettel tidak memungkiri, gesekan antar tim musim depan akan semakin seru dan sengit. Menurutnya, McLaren akan menjadi ancaman serius untuk timnya di musim 2012 nanti.

 

Bisa dimengerti bila Vettel bersikap demikian melihat sepak terjang The Silver Arrows yang tampil trengginas jelang akhir musim kemarin. Jenson Button, acapkali merepotkan perjalanan Vettel di akhir musim lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Anda tidak pernah masuk ke dalam suatu musim dan bertujuan mencapai hal yang kurang dari apa yang Anda lakukan di tahun sebelumnya. Tentu saja, masih ada hal di mana kami tidak mencapai 100 % tahun ini. Ada beberapa kesalahan yang dapat kami pelajari dan saya berharap kami bisa melakukannya," tutur Vettel di kutip Autosport, Selasa (6/12/2011).

 

The Baby Schumi pun tidak menepis anggapan, musim depan The Silver Arrows akan tampil lebih kuat dibanding musim sebelumnya. "Tentunya, kompetisi akan berjalan lebih tinggi dan kami telah melihat. Terutama McLaren pada akhir tahun yang sangat kuat dengan Button dan Lewis Hamilton. Jadi kami tidak akan berjalan-jalan di taman. Namun saya berpikir, itu telah terjadi di tahun ini," Vettel melanjutkan.

 

Melihat perolehan poin, Vettel menyadari betul margin poin dengan para pesaingnya terlampau jauh. Bahkan, mantan pembalap Scuderia Toro Rosso tersebut telah memastikan diri mengunci gelar juara dunia di GP Jepang.

 

"Selisih poin, jika Anda melihat papan skor telah cukup besar. Kami memiliki awal yang fenomenal. Tapi kemudian saya berpikir balapan sudah sangat dekat. Saya pikir perbedaan yang nyata. Saya tidak berpikir mobil kami yang dominan tahun ini," Vettel menjelaskan.

 

Dia menambahkan. "Tahun lalu kami memiliki mobil yang lebih kompetitif. Di tahun ini kami menjadi tim yang lebih kompetitif dan kami memiliki kapasitas untuk balapan lagi dan melakukan hal berbeda dengan cara yang lebih bagus."

 

"Pada akhirnya bisa membuat kami mengawali start baik dan dari sisi televisi mungkin akan terlihat balapan yang membosankan. Tapi ini sama sekali tidak mudah bagaimana semua hal datang secara bersamaan," pungkas Vettel.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini