Share

Booth Gantungkan Harapan pada Pic

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2011 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 07 37 539340 igrFxXg37u.jpg Charles Pic bersama James Booth dan Oliver Panis (Foto: Daylife)
A A A

PARIS - Harapan Virgin Racing kini berada di pundak seorang anak muda, Charles Pic. Hal ini diungkapkan oleh James Booth yang merupakan team principal dari Virgin Racing yang memberi kepercayaan kepada pembalapnya tersebut.

 

Charles Pic adalah mantan tes driver Virgin Racing yang kini naik pangkat menjadi pembalap. Dirinya sempat menjajal mobil balap Virgin Racing di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada November lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami sangat mengharapkan masa depan bersama Charles. Dia melakukan pekerjaan hebat di Abu Dhabi (sebagai seorang test driver) dan kami mendorongnya dengan keras di sana,” ujar Booth seperti dilansir dari Eurosport, Rabu (7/12/2011).

 

“Kami memiliki beberapa masalah dengan mobil, jadi kami harus menunjukkan banyak kesabaran dan determinasi, tetapi simulasi balapan yang dilakoni dirinya sangat fantastis dan feedback darinya sangat baik,” tambahnya.

 

Pemuda asal Prancis tersebut akan menjadi pembalap Virgin Racing, di mana hal itu membuat keseluruhan hidupnya harus berfokus pada balapan. Meskipun menaruh harapan, Booth sendiri realistis bahwa Pic akan kesulitan di musim pertamanya menjadi pembalap F1GP.

 

“Di depannya terdapat keseluruhan hidupnya bersama F1. Tetapi itu mungkin akan sulit baginya di tahun 2012 karena di sana hanya ada tiga kali tes sebelum memasuki musim balap, jadi itu dibagi menjadi enam hari untuk Charles dan enam untuk Timo (Glock),” paparnya.

 

Sebelum menjalani musim balap F1GP 2012, Pic harus menjalani tes dan Booth memberi tanggapan dengan mengatakan, ”Ketika Charles datang ke grid, secara total dirinya akan menjalani tujuh hari tes, jadi dia harus bersiap untuk membuat semuanya melaju.”

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini