Share

Christo Lewati Pertandingan Perdana

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 07 Desember 2011 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 07 39 539375 DJO8KvulCx.jpg Christopher Rungkat. Foto: Achmad Firdaus/Okezone
A A A

JAKARTA – Petenis terbaik putra Indonesia, Christopher Rungkat (DKI), melewati pertandingan pertama turnamen Garuda Indonesia Tennis Masters 2011 dengan kemenangan mudah 6-2 6-3 atas Seno Hartono Suwandi (Jabar) di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (7/12/2011).

 

Kemenangan mudah itu didapat dari penampilan Christo yang fokus dan konsentrasi penuh. “Saya tidak mau lengah sedikit pun. Saya harus terus menjaga diri agar tetap lapar pada kemenangan,” kata Christo dalam rilis yang didapat Okezone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Selain itu secara kualitas harus diakui Christo masih jauh lebih baik ketimbang Seno. Christo kini menempati peringkat 438 dunia, sementara Seno di urutan ke-1.429.

 

Pada pertandingan tunggal putra lainnya Sunu Wahyu Trijati (Jateng) ditaklukkan Aditya Hari Sasongko (DIY) 7-6 (3) 6-1. Sunu, Hari, Christo, dan Seno berada pada Grup A babak penyisihan.

 

Pada Grup B, Elbert Sie (Jabar) menang mudah 6-2 6-2 atas pemain alternatif Ega Uneputty (DKI), dan David Agung Susanto (Riau) menang telak 6-0 6-2 atas Ryan Tanujoyo (Jabar).

 

Turnamen master ini diikuti hanya delapan pemain terbaik Indonesia putra dan putri di nomor tunggal. Pada nomor ganda hanya terdapat empat pasangan putra dan putri.

 

Pada tunggal putri unggulan pertama Ayu Fani Damayanti (DKI) juga tidak menemui kesulitan berarti. Ayu yang berada di Grup A, menang mudah 6-3 6-1 atas Cynthia Melita (Jateng). Sementara Grace Sari Ysidora (Sumut) membuat kejutan mengalahkan seniornya, Sandy Gumulya (Kaltim), 4-6 6-1 7-6 (6).

 

Paga Grup B, Lavinia Tananta mengalahkan mantan petenis nasional era 1990-an, Romana Tedjakusuma (Jatim), 6-4 6-4. Jessy Rompies (Kaltim) menang 7-6 (1) 6-1 atas Laili Rahmawati Ulfa (DKI).

 

Pada pertandingan hari Kamis (8/12/2011), di tunggal putra Grup A Christo menghadapi Aditya Hari Sasongko, Sunu melawan Seno Hartono. Pada Grup B, Elbert berhadapan dengan Ryan Tanujoyo, sementara David Agung bertemu Ega Uneputi.

 

Pada Grup A putri, Ayu Fani menghadapi Sandy Gumulya, dan Grace Sari bertemu Cynthia Melita. Pada Grup B, Jessy Rompies bertemu Romana Tedjakusuma, dan Lavinia menghadapi Laili.

 

Pertandingan dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.30 WIB. Selain nomor tunggal, hari Kamis juga dijadwalkan nomor ganda putri. Dua pemain dengan poin terbaik dari masing-masing Grup berhak maju ke babak semifinal.

 

Turnamen master ini diikuti hanya delapan petenis putra-putri terbaik Indonesia sesuai dengan peringkat dunia masing-masing. Menurut Christo, turnamen master kali ini bagi dia lebih berat ketimbang 3 kali turnamen master terdahulu.

 

“Kali ini peserta diambil berdasarkan peringkat dunia masing-masing. Sementara tahun-tahun sebelumnya peserta ditentukan berdasarkan poin yang didapat dari seri turnamen di Indonesia. Karena itulah kali ini dapat saya pastikan lebih berat, namun target saya meraih gelar juara,” tutur Christo.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini