Share

Tahun Depan, John Iley Gabung di Team Lotus

Fitra Iskandar, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2011 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 08 37 539906 QNDktU5QFN.jpg John Iley.(foto:IST)
A A A

HINGHAM - Team Lotus mengkonfirmasikan kepala bagian aerodinamik John Iley bergabung dengan tim sebagai performance director tahun depan.

 

Iley yang sebelumnya menghuni tim McLaren, sebenarnya bukan orang baru bagi tim teknik Lotus. Di awal kariernya, dia pernah bekerja sama dengan Mike Gascoyne, kepala teknik Lotus, saat di Jordan dan Renault.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami sangat senang John menerima tantangan yang kami tawarkan kepadanya, untuk membantu kami bersaing di level lebih tinggi di dalam dan luar trek di mana menjadi area kunci performa di Formula 1,” kata CEO Team Lotus Riad Asmat, seperti dikutip Autosport, Kamis (8/12/2011).

 

Riad menyatakan kontrak ini merupakan bukti keseriusan Team Lotus untuk mengembangkan diri sebagai pesaing serius di masa-masa datang setelah kami berhasil mendatangkan figur sekaliber John.

 

“Kami sangat antusias dengan kontribusi yang bissa diberikan kepada kesuksesan kami di masa depan,sejak pertama dia bergabung dengan tim kami,” lanjutnya.

Namun Iley tidak bisa langsung bergabung dengan tim karena masih terikat kontrak dengan McLaren. Iley baru bisa menjadi bagian Team Lotus selepas Juni 2012 mendatang.

 

“John memberikan kontribusi yang besar untuk kemampuan aerodinamik di Vodafone McLaren Mercedes tapi dia telah mengambil keputusan untuk menerima tawaran tim Caterham F1 untuk 2012 dan selanjutnya. Kami menikmati kerja sama dengannya dan kami doakan dia sukses di masa datang,” ungkap tim principal McLaren Martin Whitmarsh.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini