Share

Renault: Grosjean Resmi Dampingi Kimi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2011 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 09 37 540272 a9RVk0XOYy.jpg Foto: Romain Grosjean/Reuters
A A A

ENSTONE - Harapan Romain Grosjean untuk berlaga di Formula One (F1) akhirnya terwujud juga. Renault mengumumkan Grosjean akan menjadi pendamping Kimi Raikkonen di musim 2011-2012 mendatang.

 

"Mengumumkan Grosjean sebagai pembalap pendamping Kimi adalah sebuah berita bagus dan akan membantu target kami untuk kembali ke papan atas," demikian pernyataan Gerard Lopez, pemilik Renault.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Seperti diketahui, beberapa pekan terakhir Renault memang masih mencari pembalap kedua untuk mendampingi Kimi. Selain Grosjean, Renault memiliki kandidat lain dalam diri pembalap Vitaly Petrov dan Bruno Senna.

 

Namun pada hari ini, Renault memastikan Grosjean terpilih untuk mendampingi Kimi menghadapi musim 2011/2012. Pembalap asal Prancis itu akan menggantikan posisi Petrov, yang kontraknya tidak diperpanjang.

 

Tim principal Renault Eric Boullier adalah orang turut berperan dalam hal ini. Sebab, Boullier yang meminta kepada pihak Renault untuk memberikan kesempatan kepada Grosjean. Dia yakin dengan kemampuan juara GP2 itu.

 

"Kami sangat terkesan melihat Grosjean membalap buat kami pada sesi latihan pertama di Abu Dhabi dan Brasil. Kami yakin memberikan salah satu kursi kepadanya, akan membantu kami dalam proses membangun kekuatan tim," kata Boullier.

 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Vitaly Petrov dan Bruno Senna, atas kontribusi mereka terhadap performa tim tahun ini. Saya mendoakan semua karier mereka selalu sukses," tandasnya dilansir dari Autosport, Jumat (9/12/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini