Share

'Pasangan Emas' Indonesia ke Semifinal

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 09 Desember 2011 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 09 40 540378 v3SYNohuCY.jpg Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari. Foto: Dede Kurniawan/Okezone
A A A

JEONNAM - Indonesia sudah pasti menempatkan satu wakil di babak semifinal. Ganda putri Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari yang merebut satu tiket ke babak empat besar Korea Grand Prix Gold.

 

Bertanding di Hwansun Indoor Stadium, Jumat (9/12/2011) sore WIB, pasangan peraih emas SEA Games ini berhasil menyisihkan Baek Cheol Shin-Hyun Young Yoo lewat kemenangan dua set langsung 21-16 21-16.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pada babak semifinal nanti, Anneke/Nitya akan berhadapan dengan lawan cukup tangguh Shinta Mulia sari/Lei Yao. Pasangan unggulan keempat ini lolos setelah mengalahkan Luo Ying/Luo Yu 21-18 22-20.

 

Sayang, langkah Anneke/Nitya tidak diikuti oleh tunggal putra Tommy Sugiarto. Langkah tunggal putra Indonesia ini tersingkir, setelah harus mengakui keunggulan Lee Hyun Il 21-13 21-14 dalam waktu 40 menit.

 

Praktis, Indonesia baru meloloskan satu wakil ke babak semifinal Korea Grand Prix Gold. Sebelumnya, langkah dua ganda campuran untuk lolos ke babak empat besar juga kandas di pertandingan hari ini.

 

Sementara itu, Merah Putih berpeluang menambah satu wakil lagi di babak semifinal. Ganda putra Ricky Karanda Suwandi/Muhammad Ulinnuha masih akan bertanding di babak delapan besar nanti malam.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini