Share

Komitmen Penuh Rajon Rondo untuk Boston Celtics

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 10 Desember 2011 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 10 36 540662 7OmtBKsXpU.jpg Foto: Rajon Rondo/Reuters
A A A

WALTHAM - Kompetisi bola basket paling elite di dunia NBA, akhirnya akan kembali digulirkan mulai hari raya Natal, 25 Desember nanti. Sejumlah tim pun mulai berbenah dan mempersiapkan timnya.

Dua pekan sebelum digulirkannya kompetisi musim 2011/2012, sejumlah tim masih gencar bergerak di lantai bursa untuk mendapatkan sejumlah pemain yang mereka inginkan. Bintang muda Boston Celtics, Rajon Rondo menjadi salah satu pemain yang paling laris diburu tim lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut kabar terbaru, point guard 25 tahun ini tengah diminati New Orlelans Hornets. Bahkan kubu Hornets berani menyodorkan salah satu bintangnya, yakni Chris Paul demi mendapatkan tanda tangan Rondo. Namun, sayang keinginan kubu Hornets untuk mendapatkan Rondo menemui jalan terjal. Pasalnya, sang pemain menyatakan komitmen penuhnya bersama tim juara NBA 17 kali tersebut.

“Saya sangat senang bermain di tim ini (Celtics). Saya sudah sangat mengenall organisasi permainan tim ini dan sekarang saya hanya ingin tampil lebih baik menjadi juara tahun ini,” tutur Rondo sebagaimana dikutip The Boston Channel, Sabtu (10/12/2011).

Rondo yang musim ini akan menjalani tahun keduanya bersama Boston justru menegaskan bahwa dirinya ingin memberikan kontribusi penuh untuk membantu timnya meraih cincin juara musim ini. Apalagi, musim ini menjadi kesempatan terakhir bagi generasi emas Celtics untuk meraih gelar.

Diketahui, tiga pemain andalan Celtics yang biasa disebut ‘Big Three’ yakni Ray Allen, Kevin Garnett dan Paul Pierce terancam tidak lagi memperkuat Boston di musim depan, karena kontraknya akan berakhir, plus usianya yang tidak lagi muda.

“Saya sudah mendengar hal ini setiap tahunnya. Saya tidak melihatnya secara berbeda. Saya selalu berhitung setiap hari, dan saat ini saya merasa seperti pemain pinjaman (di Celtics),” tutur Ray Allen menanggapi isu kontraknya tidak akan diperpanjang di musim depan.

“Saya selalu jujur dengan tim saya tentang hal ini (kontrak). Memang, hal ini tidak berarti kami tidak akan memiliki mereka di tahun depan. Tapi, memang ada kemungkinan ke arah itu (banyak pemain yang meninggalkan tim). Jadi bisa dikatakan, ini adalah kesempatan terakhir kita (untuk juara),” timpal pelatih Boston Celtics, Doc Rivers.

Sebagai persiapan untuk menghadapi musim yang akan segera bergulir, kubu Celtics memang telah memulai program latihan. Namun, pada hari pertama latihan, Jumat (9/12/2011) kemarin, hanya sembilan pemain Celtics yang datang ke tempat latihan. Kondisi ini memaksa asisten pelatih Tyronn Lue bergabung dengan pemain, saat menggelar simulasi pertandingan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini