Share

Pentas Reog Warnai Pembukaan YCR 2011

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Minggu 11 Desember 2011 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 11 43 540832 NHHjrbMD3s.jpg Reog Ponorogo di pembukaan YCR (foto:Sebastianus Epifany)
A A A

MALANG - Hari ini, Grand Final Yamaha Cup Race (YCR) 2011 resmi dibuka. Adapun acara pembukaan ini dimeriahkan oleh pementasan Reog Campursari Singodermo serta dihadiri oleh seluruh pembalap yang berlaga dalam ajang ini.

 

Sejak pagi, kesibukan sudah terlihat di sirkuit Kanjuruhan, Kepanjen, kabupaten Malang. Antusiasme penonton sudah mulai terlihat sejak pagi, dengan banyaknya orang-orang yang berdatangan memenuhi area sirkuit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pada acara pembukaan ini, para pembalap dari seluruh daerah berkumpul, dan menyaksikan acara pembukaan yang dimeriahkan dengan pentas kesenian daerah, yakni Reog Agung Didu, pembalap termuda dalam YCR 2011 ini (baru berumur 8 tahun) asal Makasar, didaulat untuk naik diatas kepala Reog.

 

"Acara grand final YCR 2011 ini sekaligus memperingati hari ulang tahun ke-1200 kabupaten Malang. Karena itu, saya ucapkan selamat kepada Bupati atas hari jadi kota Malang," tutur Haryanto, GM PT Roda Sakti Surya Raya (main dealer Yamaha di Malang) yang membuka kata sambutan, Minggu (11/12/2011).

 

"Diharapkan kerjasamanya dari penonton untuk menonton dengan tertib, agar acara juga dapat berjalan dengan aman dan lancar," tandasnya.

 

Usai acara pembukaan ini dilangsungkan penyisihan untuk kelas bebek 4 tak TU 110cc untuk pemula, dan bebek 4 tak TU 125 cc untuk pemula. Ada 12 lap untuk dua kelas tersebut dan diambil 12 tercepat untuk nantinya diadu di babak Final.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini