Share

CLS Knights Telan Kekalahan Kedua

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 12 Desember 2011 22:52 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 12 36 541461 3C8VEEwku4.jpg Foto: Dimaz Muharri (biru) coba menerobos pertahanan Muba/Dok.NBL
A A A

BANDUNG - Performa luar biasa hebat ditunjukan oleh para pemain Muba Hangtuah IM Sumsel. Dengan ketenangan dan kekompakan, anak-anak asuh dari pelatih kepala Nathaniel Canson ini memberi kekalahan kedua bagi CLS Nights Good Day Surabaya di Seri pertama NBL Indonesia. Muba Hangtuah menang 67-61 di GOR C’Tra Arena, Bandung, Senin (12/12/2011).

Sempat unggul 14-10 di kuarter pertama, akurasi tembakan para pemain CLS Knights sebenarnya tidak terlalu baik. Beberapa kali tembakan yang dilakukan oleh Wijaya Saputra dan Agustinus Indrajaya hanya semakin merendahkan field goals CLS Knights. Sebaliknya, eksekusi para pemain Muba Hangtuah setelah melewati set play yang rapi berhasil membawa Muba menjauh 39-26 di akhir kuarter kedua. Mei Joni mengumpulkan 15 angka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Raihan terbaik dari kesabaran para pemain Muba Hangtuah berbuah manis pada kuarter ketiga. Pola serangan dengan meletakan dua pemain pada sayap dan satu pemain di bawah ring CLS Knights berhasil membuat pertahanan zone defense CLS Knights tidak efektif. Muba Hangtuah menjauh di kuarter ketiga dengan skor 53-35.

Beberapa kali melakukan serangan yang buru-buru membuat CLS Knights kerap melakukan turn over pada saat-saat kritis. Beruntung, kecepatan dari Andrie Ekayana dan Febri Utomo berhasil mengejar hingga terpaut selisih tiga angka pada menit-menit terakhir. Namun ketenangan para pemain Muba Hangtuah terutama Ary Sapto yang mencetak 25 angka dan rookie Mei Joni dengan 17 angka berhasil mempertahankan keunggulan dan membungkus kemenangan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini