Share

Hubungan Kubica-Lotus Renault di Titik Nol

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 12 Desember 2011 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 12 37 541371 t6vwKp3G7F.jpg Foto: Robert Józef Kubica/ Getty Images
A A A

ENSTONE – Putusnya keterikatan Robert Kubica dengan Lotus Renault, sudah di depan mata. Pasalnya, Kubica disinyalir sudah memiliki kontrak dengan Ferrari di musim 2013. Alasan lainnya, terkait proses pemulihan Kubica yang terbilang, jauh dari yang diharapkan.

 

Padahal, bos Lotus Renault, Eric Boullier sebelumnya berharap, Kubica sudah bisa menjalani tes, sebelum musim ini berakhir. Tapi ternyata, masa pemulihannya terbilang lama. Alhasil, Boullier mencari dua pembalap baru, untuk menggeber Lotus Renault di musim 2012.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mantan kampiun F1, Kimi Raikkonen dan pembalap cadangan, Romain Grosjean, telah resmi menjadi duet pembalap Lotus Renault, musim depan. Peresmian tersebut, otomatis menutup kans Kubica untuk kembali di medio tahun 2012 mendatang.

 

Kabarnya pula, rumor kontrak dengan Ferrari, membuat Boullier kecewa dan mengultimatum Kubica, tidak akan membantunya kembali ke performa semula dan tak memberi kesempatan melakukan sesi tes, untuk musim 2013.

 

“Saya tidak akan menyediakannya sebuah mobil dan tidak akan memberinya kesempatan tes untuk musim 2013, jika memang dia mengambil opsi lain, dengan menjalin kontrak dengan tim lain,” tegasnya.

 

“Saya tidak tahu apakah nanti akan ada masa depan antara Lotus Renault dengan Robert. Kini hubungan kami sudah mencapai titik nol,” papar Boullier kepada BBC Sport, Senin (12/12/2011).

 

“Kami telah menunggu Robert, untuk bisa mengerti rencananya. Kami ingin duduk bersama dengannya dan juga manajernya, untuk melihat kamungkinannya kembali ke F1. Jika kami mampu membantunya, pasti kami lakukan, tapi kami telah merekrut dua pembalap untuk tahun depan dan kami ingin fokus pada mereka untuk saat ini,” tutup sang team principal.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini