Share

Webber Ingin Ajak Banyak Driver F1 Beramal

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 12 Desember 2011 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 12 37 541390 UzvKsRIUO8.jpg Foto: Mark Alan Webber saat berkegiatan olahraga ekstrim di even amal/ Reuters
A A A

HOBARTDriver Red Bull, Mark Webber memprakarsai sebuah even amal. Uniknya, even tersebut tak berhubungan dengan lintasan, tapi terkait dengan olahraga ekstrim. Webber berharap lebih banyak lagi pembalap yang mau mendermakan sebagian rezekinya untuk kegiatan amal.

 

Kegiatan amal yang dimaksud, bertajuk the Mark Webber Tasmania Challenge. Even ini untuk menggalang dana, guna menyelamatkan kepunahan Tasmanian Devil, hewan khas Australia, bagian Tasmania. Penggalangan dana itu, punya tajuk sendiri, yakni Save the Tassie Devil yang bekerja sama dengan Whitelion Youth Charity.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Seperti yang diuraikan di atas, even ini diramaikan dengan sejumlah olahraga ekstrim, seperti panjat tebing, Tracking, Sepeda gunung, dan juga lomba kayak. Untuk pesertanya sendiri, baru Webber, Heikki Kovalainen dan Rick Kelly (pembalap V8 Supercar) yang punya kepedulian lebih.

 

Selanjutnya, Webber ingin di masa mendatang, lebih banyak lagi pembalap di kompetisi manapun, berniat untuk turut kegiatan amal di masa mendatang.

 

“Tak diragukan lagi, Saya ingin sekali (mengajak bintang-bintang motorsport untuk berpartisipasi),” ucap Webber, sebagaimana dilansir Autosport, Senin (12/12/2011).

 

“Soal Formula 1, musim ini akan semakin panjang. Even amal seperti ini, bisa menyegarkan pikiran dan tantangan untuk yang lain – tapi mungkin suatu saat nanti mereka akan mau untuk turut serta,” harap Webber seraya menutup.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini