Share

2012, Tekad Nadal Buat Bangkit

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 13 Desember 2011 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 13 39 541942 H9twUfraQv.jpg Foto: Rafael Nadal/Reuters
A A A

MADRID - Dalam tiga pekan, kompetisi musim 2012 akan segera bergulir. Rafael Nadal berharap, dapat memulihkan kekuatan mental, toleransi penderitaan, dan gairah dalam bermain, supaya siap menghadapi musim baru.

 

Prestasi Nadal pada musim lalu memang kurang cemerlang. Mantan petenis nomor satu dunia itu tidak mampu mengimbangi prestasi Novak Djokovic, yang berhasil membawa pulang tiga gelar grand slam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara Nadal, hanya berhasil mempertahankan gelar juara French Open. Nadal mengaku sepanjang musim kemarin, kehilangan gairah dalam bermain. Hal ini yang coba dikembalikan oleh petenis bernama lengkap Rafael "Rafa" Nadal Parera itu.

 

"Saya sudah tidak sabar untuk meningkatkan permainan dalam beberapa bulan terakhir, yang mana bukan sebuah hal yang positif," kata Nadal dalam sebuah wawancara dengan Dpa, Selasa (13/12/2011).

 

"Saya seperti kehilangan gairah dalam bertanding, pukulan stroke berkurang, dan begitu juga kekuatan pada kaki dan mental. Namun, hal terpenting adalah kehilangan mental bertanding," lanjut petenis asal Spanyol itu.

 

Namun tidak seperti atlet papan atas lainnya, Nadal mengaku tidak membutuhkan seorang psikolog untuk mengembalikan mental bertandingnya. "Saya tidak pernah menggunakannya dan tidak memiliki rencana untuk itu," ujar Nadal.

 

"Saya menghormati kinerja yang dilakukan oleh psikolog, namun mereka tidak cocok untuk para atlet tenis," tandas petenis kelahiran 25 tahun itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini