Share

"Sponsor Dibelakang Terpilihnya Grosjean"

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 14 Desember 2011 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 14 37 542406 B9zUGBzY7T.jpg Foto: Romain Grosjean/ Formula1.com
A A A

AVIGNON – Bagi mantan driver F1, Jean Alesi, tak ada alasan lain terkait terpilihnya Romain Grosejan, di kokpit kedua Lotus Renault selain besarnya dukungan sponsor. Jadi, bukan soal potensi yang sempat disuarakan Lotus selama ini.

 

Grosjean yang asal Prancis, didukung penuh oleh perusahaan minyak Prancis, Total yang juga menjadi sponsor Lotus. Sudah barang tentu, di pabrikan gabungan Prancis itu, juga dengan sokongan sponsor asal Prancis, tak lengkap kiranya jika tak ada pembalap Prancis di belakang kemudi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Grosjean itu masih setara pemula. Dia kan sudah punya kesempatannya sendiri, beberapa tahun lalu, tapi Prancis butuh seorang pembalap Prancis dan saya tahu dia didukung Total, jadi kenapa tidak?,” ujar Alesi, kepada The Norwich Advertiser, Rabu (14/12/2011).

 

Sementara, soal Bruno Senna yang dianggap Alesi lebih baik, malah didepak. Bagi Alesi, yang juga berkebangsaan Prancis, melihat Senna sebagai prospek bagus. Alesi cukup terkesan dengan perfoma Senna, ketika menggantikan Nick Heidfeld, di tengah musim lalu.

 

“Untuk Bruno, dia cukup hebat tahun ini, terutama saat dia masuk di pertengahan musim. Dia langsung ‘nyetel’ dengan mobilnya dan melaju dengan cepat,” tambah mantan pembalap berdarah Italia itu.

 

“Memang performa mobil terkadang bagus dan kadang tidak, tapi dia mampu mengatur segalanya dengan sebaik mungkin. Jadi, sangat disayangkan – tapi Total sangat mendesak adanya pembalap Prancis dan mereka bersedia memberi dana lebih,” tutup pemilik nama lahir, Giovanni Alesi tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini