Share

Api ASEAN Para Games Bersiap ke Solo

Rustaman Nusantara, Jurnalis · Rabu 14 Desember 2011 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 14 43 542241
A A A

SOLO – Api ASEAN Para Games yang diambil dari api abadi Mrapen, Desa Mranggas, Grobogan, Jawa Tengah, hari ini langsung diberangkatkan menuju kota Solo. Dalam pengambilan api, diwakili duta obor yang juga atlet atletik, Bolo Triyono.

 

Bolo Triyono merupakan atlet atletik peraih dua emas dan satu perak, pada ASEAN Para Games 2005 lalu di Filipina. Dalam penyulutan obor dan tinner box, terlebih dahulu disamatkan oleh ‘kuncen’ api abadi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kemudian diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah, Deputi Bidang Kebudayaan dan Olahraga, James Tengkudung dan kemudian akan diserahkan lagi ke Ketua KONI, Rita Subowo. Terkahir, obor akan diserahkan kepada sang duta obor, Bolo Triyono.

 

Ketua KONI, Rita Subowo, mengaku optimis, Indonesia akan meraih juara umum dalam setiap pertandingan. Sementara itu, semua sarana, fasilitas maupun lokasi untuk pertandingan, telah dipersiapkan sejak dini.

 

Sebelum dibawa menuju Stadion Manahan Solo, api tersebut akan terlebih dahulu diarak menuju Demak, Semarang, Salatiga, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar dan akan berakhir di kota Solo, kota penyelenggara ASEAN Para Games keenam.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini