Share

Kejutan Tim Debutan NSH GMC

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 15 Desember 2011 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 15 36 542958 5cAHf3VFxO.jpg Foto: Dok NBL
A A A

BANDUNG - Sangat di luar dugaan. Tim debutan NSH GMC Riau, akhirnya meraih kemenangan pertama di musim reguler NBL Indonesia 2011-2012 lebih cepat dari perkiraan banyak orang. Usaha keras para pemain NSH GMC akhirnya membuat Satya Wacana Angsapura Salatiga menyerah. 55-53 untuk keunggulan NSH GMC.

 

Di atas kertas, NSH GMC setidaknya membutuhkan pengalaman lebih banyak lagi sebelum memetik kemenangan pertama. Namun kondisi di lapangan berbicara lain. Satya Wacana yang seharusnya mampu unggul jauh, selalu mendapatkan tempelan ketat dari para pemain NSH GMC. Kuarter pertama, Satya Wacana masih unggul 19-13.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kuarter kedua menjadi milik NSH GMC. Satya Wacana hanya mampu menambah 10 poin sementara NSH GMC dua poin di atasnya. Satya Wacana masih unggul sementara, namun Boy Damanik dan Agus Pamungkas yang masing-masing sudah mencetak enam angka bagi timnya tampil lebih percaya diri.

 

Perlahan tetapi pasti NSH GMC mulai berhasil mengendalikan permainan, meskipun dengan field goals yang rendah, hanya 29 persen, Satya Wacana kerap menghadapi benteng kuat pertahanan NSH GMC. Field goals Satya Wacana memang tinggi. Namun ini lebih karena percobaan menembak yang terlampau sedikit. NSH GMC akhirnya unggul sementara 44-43.

 

Perjuangan Boy Damanik yang mencetak 15 angka akhirnya benar-benar membawa berbuah kemenangan. Sebaliknya, Valentino Wuwungan yang membukukan double-double bagi timnya dengan 15 poin dan 10 rebound gagal memberikan kemenangan. Ryan Febriyan memasukan dua poin penting bagi NSH GMC di 30 detik terakhir. Poin kemenangan!

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini