Share

Tontowi/Natsir Ikutan Kalah

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 15 Desember 2011 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 15 40 542937 vxRc3odClv.jpg Ganda campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Foto: Heru Haryono/Okezone.com
A A A

LIUZHOU - Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir gagal memastikan diri lolos dari penyisihan grup BWF World Superseries Finals 2011. Malam ini, ganda campuran Indonesia tidak mampu meraih kemenangan kedua.

 

Dalam pertandingan ganda campuran di Grup A yang berlangsung di Liuzhou, Kamis (15/12/2011) malam WIB, Tontowi/Lilyana harus mengakui keunggulan Xu Chen/Ma Jin lewat pertarungan ketat 21-17, 7-21, 20-22 dalam waktu 54 menit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tontowi/Lilyana sempat mengawali set pertama dengan gemilang. Ganda campuran andalan Indonesia itu mampu mengimbangi permainan Chen/Jin dengan baik. Hasilnya, Tontowi/Lilyana berhasil menang dengan skor 21-17.

 

Chen/Jin bangkit pada set kedua. Pasangan tidak memberikan kesempatan kepada Tontowi/Lilyana untuk berkembang. Praktis, Chen/Jin menyamakan kedudukan, sekaligus merebut set kedua dengan skor 21-7.

 

Pertarungan seru terjadi pada set penentuan. Smes keras yang dilancarkan Tontowi/Lilyana berhasil dibalas oleh Chen/Jin. Setelah melewati pertarungan hampir satu jam, Chen/Jin menang dengan skor 22-20.

 

Praktis, Tontowi/Lilyana harus mengalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei, jika ingin merebut satu tiket ke babak selanjutnya. Sementara itu, tunggal putra Taufik Hidayat dan ganda putra Muhammad Ahsan/Bona Septano juga akan bermain pada nanti malam WIB.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini